Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nobar FIA WEC 6 Hours of Monza, Ketum IMI Dukung Sean Gelael Raih Podium Juara

Senin, 11 Juli 2022 09:29 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (tengah) saat mengikuti nobar balapan Sean Gelael, di KFC Naughty by Nature Senopati, Jakarta, Minggu malam (10/7). (Foto: Dok. IMI)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (tengah) saat mengikuti nobar balapan Sean Gelael, di KFC Naughty by Nature Senopati, Jakarta, Minggu malam (10/7). (Foto: Dok. IMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama keluarga besar IMI dan pecinta otomotif Indonesia mendukung perjuangan pembalap kebanggaan Indonesia, Sean Gelael, yang sedang bertarung di seri keempat FIA World Endurance Championship 2022, 6 Hours of Monza, di Italia. Dukungan terhadap perjuangan Sean, juara bertahan kelas LMP2 yang kini bergabung dalam Team WRT#31, dilakukan dalam acara Nonton Bareng balapan 6 Hours of Monza secara serentak di beberapa gerai KFC Indonesia di Jakarta, Surabaya, dan Medan. Tepatnya di KFC Naughty by Nature Senopati dan KFC Kemang Timur Jakarta, serta KFC Ahmad Yani dan KFC Aditywarman Surabaya, plus KFC Titi Kuning Medan.

"Start balapan dari posisi delapan, tidak menggetarkan semangat Sean dan rekan-rekan balapnya di WRT#31. Dalam enam jam waktu balapan, apa pun bisa terjadi. Skill membalap ditunjang konsentrasi, fokus, dan semangat pantang menyerah merupakan kekuatan Sean dan kawan-kawannya untuk memberikan hasil terbaik menaklukan 6 Hours of Monza," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, saat mengikuti nobar Sean Gelael, di KFC Naughty by Nature Senopati, Jakarta, Minggu malam (10/7).

Baca juga : Bamsoet Dukung Sean Gelael Di Balapan Le Mans 24 Hours FIA WEC 2022

Acara nobar ini turut dihadiri Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia Eric Leong, Dewan Penasehat IMI Robert Kardinal, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga IMI Pusat Junaidi Elvis, Bendahara Umum IMI Pusat Iwan One, Ketua IMI DKI Jakarta Anando Eko, Komisi Sosial IMI Pusat sekaligus Kabidkum Polda Metro Jaya Kombes Putu Putera Sadana, Stand Up Comedian Marshell Widianto, dan penyanyi Bams Reguna Bukit.

Ketua MPR ini menjelaskan, acara nobar balap yang diselenggarakan kedua kalinya oleh KFC Indonesia ini menjadi sejarah bagi dunia olahraga Indonesia. Jika biasanya nobar diselenggarakan untuk menyaksikan pertandingan sepak bola maupun badminton, kali ini juga dilakukan untuk menyaksikan balapan.

Baca juga : Hadiri Pertemuan WSCF Di Jerman, Ketum GMKI Akan Sampaikan Kondisi Indonesia

"Kami bangga sekali melihat anak Indonesia membalap di ajang internasional. Antusiasme masyarakat juga tidak lepas dari prestasi Sean Gelael yang mencatatkan rekor sebagai pembalap Indonesia pertama yang berhasil beberapa kali naik podium di ajang FIA WEC. Sean juga menjadi pembalap Indonesia pertama yang berhasil meraih posisi runner up dunia kelas LMP2 pada akhir musim FIA WEC 2021," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, KFC Indonesia juga akan mengadakan Nobar untuk dua seri terakhir WEC 2022, yakni 6 Hours of Fuji Speedway (Jepang) pada 11 September, dan terakhir 6 Hours of Sakhir (Bahrain) pada 12 November.

Baca juga : Kunjungi Kampus IPDN, Ketua Komisi II DPR Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan Praja

"Dengan kerja keras serta dukungan dan doa dari bangsa Indonesia, kita harapkan Sean dan rekan Team WRT#31 bisa kembali naik podium dengan finish di posisi pertama, sehingga di akhir musim nanti bisa menjadi juara dunia," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.