Dark/Light Mode

Singapura Open 2022

Kalahkan Rekan Senegara, Ana/Tiwi Siap Lawan Thailand

Selasa, 12 Juli 2022 21:29 WIB
Ganda putri asal Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (Foto: Dok. PBSI)
Ganda putri asal Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lewat perjuangan ketat akhirnya ganda putri asal Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sukses menang atas perang saudara pada turnamen bulutangkis Singapura Open 2022.

Bertanding melawan rekan senegara, Melani Mamahit/Tryola Nadia, Ana/Tiwi, sapaan akrab pasangan ganda putri Pelatnas Cipayung ini, harus memerah keringat lebih banyak di tengah lapangan.

Baca juga : Babak Pertama, Apriyani/Fadia Singkirkan Wakil Tuan Rumah

Setelah bertarung tiga gim selama 56 menit, mereka akhirnya menang 21-17, 12-21, 21-19.

Dalam pertandingan babak pertama turnamen BWF World Tour Super 500 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Selasa (12/7), langkah Ana/Tiwi untuk merebut tiket ke babak kedua memang tidak mudah. Mereka harus berjibaku menghadapi kompatriotnya tersebut.

Baca juga : Malam Ini, Laskar Mahesa Jenar Siap mati-matian

"Ini pertandingan yang seru dan ketat. Ini karena kami sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing," ujar Ana.

Dengan kemenangan itu, di babak kedua, Ana/Tiwi akan bertemu Pichamon Phatcharaphisutsin/Nannapas Sukklad. Wakil asal Thailand. Mereka sukses menekuk unggulan ketiga, Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva asal Bulgaria dengan 21-13, 17-21, 21-18. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.