Dark/Light Mode

Piala Presiden 2022

Malam Ini, Laskar Mahesa Jenar Siap mati-matian

Senin, 11 Juli 2022 11:46 WIB
Carlos Fortes (kanan), andalan PSIS Semarang. (Foto : Pialapresiden)
Carlos Fortes (kanan), andalan PSIS Semarang. (Foto : Pialapresiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Senin (11/7) pukul 20.30 WIB, PSIS Semarang siap mati-matian berjuang agar bisa lolos ke puncak Piala Presiden 2022.

PSIS Semarang bertekad mengejar defisit dua gol saat melawan Arema FC di leg kedua semifinal pada laga yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre punya kepercayaan diri yang lebih dari cukup untuk mampu membalik keadaan.

“Tentu saja kami sangat sadar perlu menang setidaknya 2-0 juga. Saya punya kepercayaan diri melakukan pertandingan yang bagus. Saya harap bisa lebih sukses daripada pertandingan sebelumnya,” kata pelatih asal Brasil.

Baca juga : Di Atas Angin, Skuad Singo Edan Dilarang Remehkan Lawan

Setelah pertandingan leg pertama, dia sudah sempat menekankan bahwa perjuangan timnya belum selesai. 

Karena PSIS terbukti mampu merepotkan barisan pertahanan Arema FC pada leg pertama. Dia berharap pemain bisa mengulang kemampuan terbaiknya.

“Leg kedua ini kami akan coba buat pertandingan yang bagus, menciptakan banyak kesempatan, serta coba mencetak gol. Situasi ini harus bisa kami atasi,” ujarnya.

“Untuk bisa merealisasikannya, organisasi permainan kami harus bagus, pemain harus kerja keras, dan fokus sepanjang pertandingan,” ucapnya lagi.

Baca juga : Malam Ini, Nasib Timnas Bergantung Duel Thailand Vs Vietnam

Satu yang jadi kendala PSIS saat hendak melakoni pertandingan nanti. Laskar Mahesa Jenar akan bermain tanpa Carlos Fortes.

Sang striker terbukti telah jadi tumpuan tim selama Piala Presiden 2022. Torehan lima golnya sejauh ini menempatkannya jadi pencetak gol terbanyak di turnamen pra musim tersebut.

Sergio Alexandre menyadari kehilangan pemain asing asal Portugal tersebut berdampak besar buat lini depan tim. Namun, tak ada yang bisa dilakukan selain mempersiapkan pemain lain untuk menggantikan perannya sebagai ujung tombak.

“Ketika kamu kehilangan satu pemain seperti Fortes, bakal sangat sulit untuk sebuah tim. Tapi saya tidak bilang bahwa tim saya akan sangat kesulitan tanpa dia,” kata pelatih berusia 55 tahun.

Baca juga : Tumbangkan Andalan China, Ahsan/Hendra Siap Ke Final

“Saya percaya dengan kemampuan pemain yang akan bermain besok. Siapapun yang menggantikan Fortes juga punya kepercayaan diri yang besar,” tutupnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.