Dark/Light Mode

Jelang Piala AFF U-15

Bima Sakti Akan Coret 2 Pemain Skuad Garuda

Jumat, 12 Juli 2019 21:39 WIB
Pelatih Timnas U-15 Bima Sakti. (Foto: PSSI).
Pelatih Timnas U-15 Bima Sakti. (Foto: PSSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas U-15, Bima Sakti tak akan mematok target juara di ajang Piala AFF U-15 2019 yang akan digelar 27 juli di Chonburi, Thailand. Ini dilakukan agar para pemain Timnas tidak terbebani.

Indonesia merupakan juara bertahan turnamen itu saat masih dilatih oleh Fakhri Husaini. "Semua pasti ingin juara dan mempertahankan gelar. Tapi saya tak akan memberikan beban kepada  pemain agar mereka bermain lepas," ujar Bima Sakti.

"Kita tak berpikir juara dulu, terpenting harus melangkah demi selangkah. Lawan Vietnam, kami harus fokus dan lawan Singapura lebih fokus lagi, begitu seterusnya," katanya.

Baca juga : Fachri Siapkan 23 Pemain Tanding di Vietnam

Pada Piala AFF U-15, Indonesia tergabung di Grup A. Skuad Garuda Muda akan berhadapan dengan Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina. Saat ini sebanyak 25 pemain sedang mengikuti pemusatan latihan di Stadion Pajajaran, Bogor.

Guna melihat kemampuan tim, Bima sudah mengatur 2 uji coba melawan tim lokal dan tim dari Liga 1 U-16 Rencananya Bima Sakti akan melakukan pencoretan 2 pemain pada minggu kedua dalam pemusatan latihan di Stadion Pajajaran, Bogor.

Pemusatan latihan tersebut sebagai persiapan jelang Piala AFF U-15 yang berlangsung pada 27 Juli di Chonburi, Thailand.

Baca juga : Jelang Piala AFF U-15, Bima Sakti Panggil 25 Pemain

Indonesia merupakan juara bertahan tahun lalu saat masih ditangani Fakhri Husaini. Bima menjelaskan bahwa pencoretan itu untuk memperlancar latihan agar lebih fokus.

Saat ini ada 25 pemain yang mengikuti jalanannya latihan di Bogor. "Kami ambil keputusan di minggu kedua (pencoretan pemain) karena ini untuk memperlancar sesi latihan. Lalu juga supaya jika ada yang cedera, ada yang menggantikan," kata Bima Sakti.

Pencoretan itu nantinya juga akan berujung pada fokus tim untuk Piala AFF. Rencananya pula, ada dua uji coba yang akan dilalui Bima Sakti jelang keberangkatan ke Thailand.

Baca juga : Pelatih Timnas Panggil 33 Pemain

Pada Piala AFF U-15, Indonesia tergabung di Grup A. Skuad Garuda Muda akan berhadapan dengan Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.