Dark/Light Mode

Piala Afrika 2019

Empat Menit, Kamerun Cetak Dua Gol

Rabu, 26 Juni 2019 05:27 WIB
Pemain tim nasional Kamerun Stephane Bahoken (9) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Guinea-Bissau dalam laga penyisihan Grup F Piala Afrika 2019 di Stadion Ismailia, Mesir, Rabu (25/6). (Foto : Istimewa)
Pemain tim nasional Kamerun Stephane Bahoken (9) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Guinea-Bissau dalam laga penyisihan Grup F Piala Afrika 2019 di Stadion Ismailia, Mesir, Rabu (25/6). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kamerun membuka laga awal Piala Afrika dengan kemenangan sempurna. Tim besutan  Clarence Seedorf ini menundukkan Guinea-Bissau 2-0 di laga penyisihan Grup F di Stadion Ismailia, Mesir, Rabu (26/6) dini hari WIB.

Para pemain Kamerun sempat diprediksi tidak semangat main di Piala Afrika. Itu terjadi karena bonus pemain yang belum terbayar. Namun, perkiraan itu salah.

Baca juga : Ghana Vs Benin, Berebut Kemenangan di Laga Perdana

Di laga pembuka, juara Piala Afrika tahun lalu ini justru tampil bagus. Kamerun menang di laga awal. Kemenangan itu diraih berkat dua gol yang mereka cetak dalam rentang waktu empat menit di babak kedua oleh Banana Yaya dan Stephane Bahoken.

Gol pembuka terjadi pada menit ke-66. Umpan silang Karl Toko Ekambi berhasil disambut sundulan jarak dekat Yaya yang menaklukkan Mendes untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk Kamerun. 

Baca juga : Pantai Gading Ungguli Afsel, Angola Berbagi Angka

Tiga menit kemudian, Kamerun langsung menggandakan keunggulan ketika Bahoken berhasil memperoleh bola di tengah kotak penalti dan sukses memperdaya Mendes.

Guinea-Bissau sempat berusaha membalas namun tandukan Piqueti Djagal menyambut umpan silang Eliseu Nadjack pada menit ke-73 masih membentur tiang gawang dan sambaran Frederic Mendy atas bola muntah juga berhasil diamankan kiper Andre Onana.

Baca juga : Kamerun Vs Guinea-Bissau, Seedorf : Kami Masih Layak Juara

Kemenangan itu jadi modal penting bagi Kamerun untuk melakoni laga kedua menghadapi Ghana pada Minggu (30/6) dini hari WIB, sedangkan Guinea-Bissau kini dihadapkan misi wajib menang melawan Benin jika ingin menjaga asa melangkah ke babak selanjutnya. Hasil tiga poin membuat Kamerun berada di puncak klasemen grup F. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.