Dark/Light Mode

Grup F Piala Dunia Putri

Tumbangkan Chile, AS Melaju ke 16 Besar

Senin, 17 Juni 2019 04:33 WIB
Carli Lloyd, pemborong dua gol dalam laga kemenangan AS atas Chile di laga Grup F Piala Dunia Putri di Parc des Princes, Paris, Perancis, Minggu (16/6). (Foto: Getty Images)
Carli Lloyd, pemborong dua gol dalam laga kemenangan AS atas Chile di laga Grup F Piala Dunia Putri di Parc des Princes, Paris, Perancis, Minggu (16/6). (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Amerika Serikat (AS) berhasil menang mudah atas Chile 3-0 dalam laga Grup F Piala Dunia Putri di Parc des Princes, Paris, Perancis, Minggu (16/6). Berkat kemenangan tersebut, timnas AS lolos ke babak 16 besar, menyusul Swedia yang merobohkan Thailand 5-1.

Baca juga : Dijagokan, Argentina Malah Keok

Tim asal Negeri Paman Sam bermain dominan sejak peluit pertama dibunyikan, dan mencetak seluruh gol pada babak pertama. Carli Lloyd tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak gol dalam enam pertandingan Piala Dunia berturut-turut, ketika membuat timnya unggul di menit ke-11 dengan tendangan setengah voli di dalam kotak penalti.

Baca juga : Jenazah Ibu Ani Akan Diterbangkan Pukul 8 Malam Waktu Singapura

Gelandang Julie Ertz menggandakan skor pada 26 menit, dan Lloyd mencetak gol keduanya memanfaatkan tendangan sudut pada menit ke-36. Timnas Chile pun panik, berusaha mempertipis keunggulan. Namun, upaya mereka terbatas.

Baca juga : Pemerintah Dukung Perkembangan E-Sport Menuju Prestasi Gemilang

Kiper Chile Paris Saint-Germain Christiane Endler, hanya melakukan serangkaian penyelamatan gemilang di babak kedua, untuk mencegah sang juara bertahan memperbesar keunggulan. Endler mampu memblok serangan Lloys, yang hendak mencetak hattrick di menit 81, melalui eksekusi penalti. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.