Dark/Light Mode

Sambut Liga 1, MU Ngandelin 2 Stadion

Senin, 18 Juli 2022 07:29 WIB
Para pemain Madura United (MU). (Foto : ist)
Para pemain Madura United (MU). (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Madura United FC menyiapkan dua stadion berbeda, guna menyongsong bergulirnya kompetisi Liga 1 Musim 2022/2023 yang dijadwalkan kick off pada 23 Juli 2022.

Kedua stadion tersebut merupakan stadion kebanggaan masyarakat di Pulau Garam Madura, yakni Stadion Gelora Bangkalan (SGB), serta Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan.

Baca juga : Sambut Liga 1, Macan Kemayoran Pamer Jersey Anyar

Terlebih kedua stadion tersebut, juga merupakan homebase tim berjuluk Laskar Sape Kerrab dalam mengarungi ketatnya jadwal kompetisi. Apalagi keduanya juga dinyatakan lolos verifikasi dari regulator kompetisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Di Madura, ada dua stadion yang layak dan dinyatakan lolos verifikasi oleh PT LIB, yaitu stadion di Bangkalan (SGB) dan di Pamekasan (Stadion Gelora Madura). Sehingga keduanya kita gunakan sebagai kandang tim,” kata Chairman Local Organizing Committee (LOC) Madura United FC, Mohammad Alwi.

Baca juga : Sambut Liga 1, Skuad Persita Makin Kompak

Dari dua stadion yang diajukan sebagai kandang, nantinya akan dijadikan sebagai arena pertandingan secara bergantian.

“Tapi kalau pemusatan latihan tetap dilakukan di Pamekasan, karena saat ini Madura United sudah memiliki arena pemusatan latihan, yakni MUTG di Jl Stadion,” ungkapnya.

Baca juga : Sambut Liga 1, Bali United Siapkan Laga Uji Coba

Untuk laga perdana Liga 1 2022, tim binaan Fabio Lefundes akan menjamu PS Barito Putera di Pamekasan. “Secara prinsip kami sudah mulai mempersiapkan segala hal untuk menggelar pertandingan perdana, utamanya komunikasi dengan para pihak,” ungkapnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.