Dark/Light Mode

Sambut Liga 1, Skuad Serdadu Tridatu Pulihkan Fisik Pemain

Jumat, 8 Juli 2022 18:11 WIB
Para pemain Bali United saat latihan, (Foto : Baliutd)
Para pemain Bali United saat latihan, (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persiapan matang terus dilakukan oleh Bali United jelang bertanding di Liga 1 2022/2023. Seluruh pemain pun tampak bersemangat melakoni program latihan.

Selepas tersingkir dari ajang AFC Cup 2022, skuad Serdadu Tridatu langsung mengalihkan fokus penuh ke kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini. Dengan status sebagai juara bertahan, Bali United tentu ingin mempertahankan gelarnya.

Sejak Senin (4/7), seluruh tim tampak telah menjalani program latihan fisik jelang liga 1 musim ini. Dari beberapa hari berlatih, ada beberapa pemain yang masih harus menjalani latihan terpisah.

Tampak Hariono dan Saimima yang menjalani latihan di sisi lapangan. Keduanya masih belum bergabung dengan pemain lain akibat masih dibekap cedera.

Baca juga : Terlalu Cantik, Guru TK Diusulkan Dipecat

Asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio pun menjelaskan kondisi tim Bali United saat ini.

“Kami masih ada beberapa pemain yang cedera, seperti Hariono dan Saimima. Kami berharap para pemain yang cedera agar segera bisa pulih dan bergabung dengan tim,” jelas Coach Toyo dilansir laman resmi klub.

Hariono menderita cedera akibat benturan saat tampil di Piala Presiden melawan Bhayangkara FC (16/6). Sementara itu, Saimima menepi akibat cedera saat sesi latihan pasca libur panjang.

Saat ini keduanya telah mendapat penanganan dari tim dokter agar lekas pulih.

Baca juga : Persib Fokus Pemulihan 5 Pemain Inti

“Hariono cedera lutut dan telah ditangani oleh tim dokter,” sambung Coach Toyo.

Selain itu juga, keberadaan Kadek Agung yang masih melakukan pemulihan pasca operasi dari cedera juga belum tampak pada sesi latihan. 

Dengan waktu jeda kurang lebih selama dua minggu jelang pertandingan pertama liga pada 23 Juli mendatang, tentu dapat dimanfaatkankan sebagai waktu pemulihan fisik para pemain.

Coach Toyo pun berharap seluruh skuad dapat kembali bugar sehingga mampu membantu Bali United meraih target di musim ini.

Baca juga : Sambut Working Group G20, BNSP Sertifikasi SDM Pariwisata Belitung

“Harapan kami tentu agar mereka cepat sembuh dan pulih. Sementara itu, untuk pemain lain, supaya tetap bisa melanjutkan program latihan agar apa yang kami inginkan dan cita-citakan bisa terlaksana di pertandingan yang akan datang,” pungkas Coach Toyo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.