Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Piala Presiden 2022

Singo Edan Juara, Almedia: Kuncinya Kerja Keras

Senin, 18 Juli 2022 07:52 WIB
Selebrasi para pemain Arema FC juara Piala Presiden 2022. (Foto ; Ist)
Selebrasi para pemain Arema FC juara Piala Presiden 2022. (Foto ; Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub kebanggaan masyarakat Malang, Arema tampil menjadi juara Piala Presiden 2022 setelah menyingkirkan Borneo FC dengan agregat 1-0 di babak final dua leg.

Arema mampu menahan imbang Borneo pada laga leg 2 yang dihelat di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7/2022) malam. Mendominasi penyerangan, tim tuan rumah gagal mengubah papan skor dan bertahan 0-0 hingga laga bubar.

Sebelumnya, pada leg 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (14/7/2022) malam, Arema mampu memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Satu-satunya gol kemenangan Arema dilesakkan Abel Camara.

Baca juga : Malam Ini, Singo Edan Fokus Bentengi Lini Belakang

Gelar juara Piala Presiden 2022 jadi hal spesial bagi Eduardo Almeida. Itu merupakan trofi pertamanya bersama Arema sejak melatih musim 2021-2022 lalu.

“Target kami memenangkan turnamen ini. Saya tahu setiap tim di turnamen ini sangat serius, termasuk Arema. Saya pikir, bagus bagi kami memenangkannya. Saya pikir yang lebih penting tentu adalah performa tim. Selamat untuk pemain, staf, suporter, keluarga. Piala ini untuk semuanya,” kata Almeida.

Eduardo Almeida beberkan kunci Arema bisa menjuarai Piala Presiden 2022 ini. Bagi Arema, ini merupakan trofi juara Piala Presiden ketiga sepanjang sejarah digelarnya turnamen pramusim ini sejak tahun 2015.

Baca juga : Singo Edan Menang, Gian Zola: Perjuangan Belum Selesai

Arema pertama kali meraihnya pada Piala Presiden 2017 bersama pelatih Aji Santoso. Lalu, pada gelaran Piala Presiden 2019, Arema kembali menjadi kampiun, saat itu dilatih Milomir Seslija, yang tahun ini disingkirkan Almeida di final bersama Borneo-nya.

“Kunci keberhasilan tim kami adalah kerja keras. Piala ini hasil dari kerja keras kami setiap hari,” pungkas pelatih berusia 44 tahun itu.

Ini adalah menjadi gelar juara ketiga bagi Arema setelah Piala Presiden 2017 dan Piala Presiden 2019. Berkat raihan ini, skuad Singo Edan berhak atas trofi juara dan hadiah uang tunai 3 miliar rupiah dari penyelenggara.

Baca juga : Pengunduran Diri Rajapaksa Diterima, Rakyat Sri Lanka Bersuka Cita

Selain gelar juara, kiper Arema, Adilson Maringa juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Presiden 2022. Penampilan apiknya sepanjang turnamen ini diganjar dengan hadiah uang tunai 100 juta rupiah. 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.