Dark/Light Mode

Piala Presiden 2022

Ini Evaluasi Seto Usai PSS Sleman Gagal Ke Final

Selasa, 12 Juli 2022 14:34 WIB
Para pemain PSS Sleman saat latihan. (Foto : Pialapresiden)
Para pemain PSS Sleman saat latihan. (Foto : Pialapresiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro akan mengevaluasi permainan anak asuhnya usai gagal melangkah ke final Piala Presiden 2022 lawan Borneo FC.

PSS Sleman harus mengakui keunggulan Borneo FC pada semi final leg kedua Piala Presiden 2022 berakhir dengan skor 4-0 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/7) malam.

Matheus Pato dan Stefano Lilipaly menjadi aktor yang membobol gawang PSS Sleman pada babak pertama. Di babak kedua, giliran Diego Michiels dan M Sihran yang turut menyumbang gol.

Baca juga : Piala Presiden, Singo Edan Buru Gelar Ketiga

Praktis, laju PSS Sleman tertahan hanya sampai babak semi final di Piala Presiden tahun ini. Tim berjuluk Super Elang Jawa kalah agregat 6-0 dari Borneo FC.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro menerima kekalahan tersebut dengan lapang dada. Setidaknya pertandingan tersebut membantunya untuk melihat aspek apa saja yang mesti diperbaiki.

Menurutnya, kualitas yang dimiliki tim masih kurang. Kualitas yang dimaksud berasal dari berbagai aspek. Hal ini yang akan jadi evaluasinya ke depan jelang Liga 1 2022/2023 bergulir.

Baca juga : Partai Garuda: Jangan Ada Maling Teriak Maling

“Kami akan coba memperbaiki kualitas kami, mungkin dari hal seperti passing, kontrol, serta keputusan dalam mengambil pilihan passing,” ujar pelatih berusia 48 tahun.

“Harapannya dengan pembelajaran ini kami terbuka, baik itu dari pemain dan pelatih, untuk memperbaiki kualitas-kualitas yang saya sebutkan tadi,” tambahnya.

Seto Nurdiantoro mengakui pertandingan berjalan sangat sulit bagi tim karena Borneo FC tampil impresif selama dua kali pertemuan.

Baca juga : Malam Ini, Pesut Etam Waspada Kejutan PSS Sleman

Wahyu Sukarta dkk telah menunjukkan tekadnya mengimbangi permainan tim tuan rumah. Tetapi apa daya, seperti yang disebut Seto, kualitas PSS Sleman di beberapa aspek masih kurang.

“Di pertandingan ini kami coba atasi permainan impresifnya Borneo FC, tapi ternyata kami harus akui kami kesusahan di situ,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.