Dewan Pers

Dark/Light Mode

The Hammers Rekrut Stiker Muda Rp 545 Miliar

Jumat, 29 Juli 2022 07:45 WIB
Gianluca Scamacca. (Foto : ist)
Gianluca Scamacca. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - West Ham United membeli striker muda Sassuolo dengan nilai cukup fantastis. Dia adalah Gianluca Scamacca yang diboyong dengan nilai transfer 36 juta euro atau sekitar Rp 545 miliar.

Keberhasilan The Hammers- -julukan West Ham United-- merekrut pemain asal Italia itu sudah diumumkan manajemen klub pada Rabu (27/7) malam waktu setempat, atau dini hari kemarin.

Dia dikontrak selama lima tahun, dan memiliki opsi perpanjangan untuk satu tahun. Menurut laporan The Sun, kemarin, klub asal London itu tidak merinci besaran uang yang mereka bayarkan kepada Sassuolo. Tapi, angkanya diperkirakan mencapai 36 juta atau sekitar Rp 545 miliar.

Berita Terkait : Luis Suarez Ditebus Marseille Rp 153 miliar

Kepada laman resmi klub barunya, Scamacca mengaku, dirinya sangat senang bergabung dengan West Ham. “Bagi saya ini adalah mimpi jadi kenyataan. Saya sudah menunggu momen ini sejak lama,” kata sang pemain yang akan memakai nomor punggung 7 itu.

Di matanya, West Ham adalah tim sempurna. Karena itu, saat tawaran kontrak itu datang, dia tidak mau menyia-nyiakan kesempatan dan langsung menemui pelatih David Moyes untuk memberi penjelasan terkait keinginannya pindah.

“Saya sudah tidak sabar untuk segera bermain dan menunjukkan kepada suporter soal apa yang saya bisa lakukan dengan seragam West Ham. Saya harap kita akan saling mencintai,” tuturnya.

Berita Terkait : Sidang Praperadilan, KPK Sebut Mardani Maming Terima Suap Rp 104 Miliar

Scamacca merupakan rekrutan keempat Moyes pada musim panas ini setelah Nayef Aguerd, Alphonse Areola dan Flynn Downes.

Eks manajer Manchester United (MU) itu yakin, Scamacca bisa semakin menguatkan timnya. “Kita sudah berupaya untuk menambah kekuatan di lini depan, jadi kami senang untuk mendapatkan Gianluca Scamacca.”

“Dia sangat direkomendasikan. Kami tak sabar untuk bekerja dengannya. Dia penyerang muda dengan masa depan cerah,” ujar Moyes seperti dikutip AP.