Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bursa Transfer Liga Inggris

Rekrut Antony, MU Bayar Rp 727 Miliar

Rabu, 22 Juni 2022 07:00 WIB
Antony. (Foto: Getty Images).
Antony. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) akhirnya mendapatkan rekrutan pertamanya. Tim berjuluk Setan Merah itu berhasil mendaratkan pemain Ajax Amsterdam, Antony, ke Old Trafford. Nilai transfernya, sebesar 40 juta Pound (sekitar Rp 727 miliar).

Buat Erik ten Hag yang musim lalu melatih Ajax, Antony adalah sosok yang amat dikenalnya. Pemain 22 tahun asal Brasil itu bahkan jadi salah satu pemain andalan, saat membantunya membawa Ajax mempertahankan gelar juara Liga Belanda.

Baca juga : Gavi Teken Kontrak Baru Di Barcelona

Pada musim lalu, Antony bikin 12 gol dan 10 assist dari 32 penampilan bersama Ajax. Dia lantas jadi perhatian sejumlah klub. Terutama MU semenjak Ten Hag resmi jadi manajer baru.

Menurut laporan Neil Custisnya The Sun, saat ini Setan Merah --julukan MU--sedang berada di Amsterdam dalam usaha merampungkan transfer Antony sesegera mungkin usai menyepakati harga transfer.

Baca juga : Sadio Mane Segera Mendarat Di Munich

Menilik posisi main, Antony merupakan pemain ofensif yang lazim beroperasi di sayap kanan. Dengan kaki kiri lebih dominan, ia dianggap punya kecepatan oke dan gerakan sulit diterka lawan.

MU kesulitan mengisi posisi sayap kanan pada musim lalu. Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Anthony Elanga bergantian mengisi posisi itu, tapi mereka tak punya preferensi melakukan tusukan dari sisi kiri.

Baca juga : DKI Gratiskan Pajak Rumah NJOP Di Bawah Rp 2 Miliar

Selain Antony, MU juga santer dihubungkan dengan gelandang Barcelona Frenkie De Jong. Posisi De Jong di sektor tengah dianggap krusial mengingat Setan Merah tak punya pemain dengan tipe sepertinya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.