Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HUT Ke-69, BI Terus Perkuat Stabilitas Ekonomi

Jumat, 1 Juli 2022 12:48 WIB
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo memotong tumpeng pada acara perayaan HUT BI Ke-69. (Foto; Ist)
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo memotong tumpeng pada acara perayaan HUT BI Ke-69. (Foto; Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Indonesia (BI) genap berusia 69 tahun. Berbagai capaian telah dicapai bank sentral. Salah satunya menjaga stabilitas ekonomi

“Segala pencapaian BI hingga kini, merupakan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Gubernur BI Perry Warjiyo saat  memotong gunungan tumpeng yang sekaligus sebagai tanda syukur dan dimulainya perayaan HUT BI, di Gedung BI, Jumat (1/7).

Baca juga : Teken Riset, Telkom Perkuat Transformasi Digital Di Mandalika

Perry selanjutnya membeberkan terkait tiga hal yang perlu dilakukan oleh segenap jajaran insan BI setiap berulang tahun. Pertama, merunduk dan bersyukur. Kedua, memperkuat komitmen, dan terakhir menyiapkan langkah yang lebih baik ke depan. 

"Mari kita terus menjaga stabilitas ekonomi, mendorong digitalisasi, dan secara konkret berkinerja baik," ucap Perry.

Baca juga : KNPI DKI Jakarta Dukung Pemprov Tingkatkan Kualitas Pemuda

Mengusung tema 'Mendorong Talenta Bank Indonesia menjadi insan Bank Sentral Digital Masa Depan yang Kredibel untuk Menjaga Stabilitas dan Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Menuju Indonesia Maju', perayaan HUT BI juga diwarnai berbagai kegiatan internal bagi pegawai BI, momentum HUT juga melibatkan pihak eksternal. 

Berbagai kegiatan eksternal meliputi kepedulian sosial dari berbagai agama, apresiasi kepada Dokter dan Tenaga Kesehatan, serta keluarga pahlawan dan Veteran RI, BI mengajar ke penjuru negeri, donasi sosial, peluncuran tagline Perlindungan Konsumen BI, serta pembukaan kembali Museum BI. 

Baca juga : Ketua MPR Bamsoet Apresiasi Polri Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi

Selain itu terdapat kegiatan yang melibatkan industri sistem pembayaran yaitu perlombaan TikTok cara transaksi aman di era digital. Segenap rangkaian kegiatan diimplementasikan di atas 3 pilar kegiatan yaitu Go Better, Go Contribute, dan Go Digital. 

Rangkaian kegiatan akan berlangsung mulai dari tanggal 1 Juli 2022 hingga 28 Agustus 2022. Seluruh rangkaian kegiatan Peringatan HUT BI Ke-69 memperhatikan himbauan dari Pemerintah atas protokol kesehatan Covid-19.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.