Dark/Light Mode

Raih Gelar Community Shield

The Reds Lepas Dahaga 16 Tahun

Senin, 1 Agustus 2022 07:00 WIB
Trofi Liverpool. (Foto Getty Images).
Trofi Liverpool. (Foto Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - The Reds – julukan Liverpool akhirnya berhasil melepas dahaga selama 16 tahun untuk meraih gelar Community Shield. Pasukan Jorgen Klopp ini berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1 di Stadion King Power, Leicester, dini hari kemarin.

Tiga gol Liverpool disumbangkan Trent Alexander-Arnold (21’), Mohamed Salah (83’) dan Darwin Nunez (90+4). Ini merupakan gelar pertama Liverpool sejak 2006 silam. Sedangkan, gol semata wayang City dicetak Julian Alvares pada menit ke-70. Umpan silang De Bruyne disambut contekan Phil Foden, bola ditepis Kiper Adrian. Bola terlepas kemudian disambar Alvarez dari jarak dekat.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, memberikan pujian kepada para pemainnya yang tampil luar biasa pada pertandingan ini. Pujian special diberikan Klopp terhadap penampilan Darwin Nunez yang sempat dikritik karena penampilan pra-musimnya yang kurang memuaskan.

Baca juga : Pertamina Gelar Sosialisasi Subsidi Tepat Di Kota Bekasi

“Dia bermain dengan bagus, itu sangat bagus. Jelas itu akan menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu. Kita hidup di dunia di mana semua orang dinilai pada pandangan pertama dan itu tidak membantu siapa pun, tetapi itu terjadi terus-menerus,” imbuhnya.

“Hari ini kami memainkan umpan cerdas. Kami melihat Darwin dalam situasi berbahaya. Dia menggunakan ruang dan menyelesaikannya dengan baik juga,” Jelas Klopp.

Kemenangan The Redsmenjadi bukti bahwa mereka telah siap untuk mengarungi musim 2022/ 2023 yang akan dimulai pada awal Agustus. Punggawa Liverpool Trent Alexander-Arnold mengatakan, kemenangan timnya atas Manchester City adalah permulaan sempurna untuk musim 2022-2023.

Baca juga : Cegah Penularan Covid-19 Saat Mudik, Ini 5 Tips Dari Prof Tjandra

Kemenangan ini sangat berarti bagi kami yang sudah tiga kali bermain di Community Shield. Musim kami dimulai hari ini. Penting untuk kami mengawalinya dengan benar,” jelas Alexander-Arnold.

Pesepakbola asal inggris itu bertekad akan terus bekerja keras bersama skuadnya untuk mendapat kemenangan lainnya, Alexander-Arnold pun berharap The Reds dapat memenangkan le­bih banyak trofi pada musim 2022/2023.

“Tidak ada yang tahu apa yang terjadi ke depannya. Momen ini adalah awal yang sempurna. Semoga ke depannya Liverpool bisa memenangi banyak trofi,” ujarnya.

Baca juga : IHRC Gelar Pacuan Piala Pertiwi Di Tegal Waton

Seperti diketahui, keme[1]nangan ini membuat Liverpool kini menjuarai Community Shield sebanyak 16 kali sekaligus menyamai rekor milik Arsenal. Pencapaian ini membuat Liverpool dan Arsenal berbagi tempat di posisi kedua dalam daftar pemenang Community Shield sepanjang masa di bawah Manchester United yang telah mengoleksi 21 trofi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.