Dark/Light Mode

Manchester City Vs Chelsea

Rekor Pep Nggak Ngaruh

Sabtu, 29 Mei 2021 06:15 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: Reuters)
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan, rekor buruknya tidak akan mempengaruhi laga Final Liga Champions dalam menghadapi Chelsea yang diasuh Pelatih Thomas Tuchel.

Pep malah yakin, The Citizens -julukan Manchester City, akan menumbangkan The Blues, julukan Chelsea pada laga final Liga Champions yang akan berlangsung di Estadio Do Dragao, Porto, dini hari nanti WIB. Laga ini akan kembali menghadirkan duel adu taktik antara Pep dengan Thomas Tuchel.

Tuchel selalu mampu mengandaskan perlawanan Pep Guardiola bersama Manchester City sejak membesut Chelsea pada Januari 2021. The Blues dibawanya menang dua kali atas City dalam dua pertemuan terakhir.

Chelsea menang 1-0 atas City di semifinal Piala FA, serta mampu menumbangkan pasukan Pep Guardiola 1-2 di Etihad Stadium pada laga pekan ke-35 Liga Inggris.

Baca Juga : Awas Covid Varian India

Meski dihantui rekor buruk kala bersua dengan Tuchel, Guardiola menegaskan bahwa hasil dalam duel sebelumnya tersebut tak kan berpengaruh di final Liga Champions. Manajer asal Spanyol ini yakin Man City bakal mampu membalas dua kekalahan sebelumnya atas Chelsea di laga ini.

Keyakinan tersebut karena Manchester City mempersiapkan duel final ini dengan sangat baik. The Citizens bertekad menghadirkan trofi Si Kuping Besar ke lemari klub untuk pertama kalinya.

“Sama sekali tidak ada. Nol,” sebut Pep Guardiola terkait dampak rekor buruknya menghadapi Tuchel untuk final Liga Champions dalam wawancara di YouTube Rio Ferdinand.

Pep mengatakan, pada saat laga yang lalu itu, Chelsea memang sedang bagus, sehingga dirinya harus mengakui taktik Thomas Tuchel yang mampu mengalahkan taktiknya Guardiola.

Baca Juga : Cuma Pro China Yang Bisa Jadi Anggota DPR

“Anda tahu pada saat itu, hasil tersebut memang pantas diraih, selamat untuk Chelsea. Namun ini pertandingan baru, kami akan menghadapi mereka hari Sabtu dan lihat apa yang terjadi,” lanjutnya.

Pep berharap, pada laga final Liga Champions akan meraih kemenangan. “Bahkan jika kami memenangkan dua pertandingan sebelumnya, posisi saya akan sama sekarang, karena saya tahu apa itu Liga Champions. Ini tinggal satu pertandingan. Musim sudah berakhir dan semua orang duduk di pantai untuk liburan sambil memikirkan musim depan, kecuali yang ada di laga ini,” ujarnya.

Play maker Manchester City, Bernardo Silva menilai, Pep Guardiola bakal menjadi kunci dalam upaya Manchester City merebut trofi Liga Champions. Man City bersua Chelsea di laga puncak.

Gelar juara Liga Champions juga bakal membawa Manchester City menorehkan trebel musim ini.

Baca Juga : Tuh Kan, Disuruh Ikut Aturan Susahnya Minta Ampun Sih...

Menurut Bernardo Silva, Manchester City memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menyegel gelar Liga Champions. Salah satu hal penting tersebut adalah adannya Pep Guardiola sebagai juru taktik Manchester Biru. [JON/NET]