Dark/Light Mode

Kesetaraan Disabilitas Indonesia Dipuji NPC ASEAN

Selasa, 2 Agustus 2022 07:10 WIB
Internasional Relation NPC Indonesia, Sukanti Rahardjo Bintoro. (Foto : Kemenpora)
Internasional Relation NPC Indonesia, Sukanti Rahardjo Bintoro. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Internasional Relation NPC Indonesia, Sukanti Rahardjo Bintoro menyampaikan terima kasih kepada pemerintah bahwa pada era Presiden Joko Widodo pemberian bonus atas prestasi atlet-atlet disabel dan non disabel menjadi sama, tidak ada perbedaan. 

Sebagai penanggung jawab hubungan internasional khususnya di Asia Tenggara sering ditanya oleh NPC negara-negara sahabat bagaimana tentang pembinaan dan bonus prestasi untuk atlet-atlet disabilitas.

Baca juga : Sukarelawan Australia Kembali Ke Indonesia

"Terima kasih kepada pemerintah, karena di era Presiden Jokowi penghargaan bonus diberikan besarannya sama, ini sungguh luar biasa," kata Sukanti pada  jumpa pers di Media Center Utama ASEAN Para Games Solo 2022, Ballroom Swiss-Belinn, Saripetojo, Kota Solo, Senin (1/8) siang. . 

"Bahkan ketika ketemu dengan para NPC negara-negara ASEAN sering ditanya bagaimana pembinaan dan bonus. Ketika saya sampaikan bahwa sama dengan atlet non disabel mereka angkat jempol," tambahnya.

Baca juga : Kesiapan Atlet Sudah Matang, Ganjar Optimis Indonesia Juara ASEAN Para Games 2022

Apa yang disampaikan tersebut tentang penyetaraan, para NPC negara-negara sahabat itu langsung merancang usulan kepada pemerintah masing-masing meniru Indonesia.

"Indonesia dianggap sebagai pioner penyetaraan pembinaan dan bonus, dan dengan meniru Indonesia sekarang gap antara atlet disabel dan non disabel di negara mereka secara bertahap makin menurun. Jadi Indonesia dijadikan contoh," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.