Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Waralaba F&B Indonesia Siap Tampil Di IFGC 2022

Jumat, 15 Juli 2022 22:28 WIB
International F&B Growth Conference (IFGC) Indonesia 2022, pameran waralaba (franchise) dan jaringan food and beverage (F&B) dibuka Jumat (15/7) di Pullman Jakarta Central Park. Pameran menampilkan 46 brand F&B internasional dari Singapura, Amerika Serikat (AS), Malaysia, Vietnam, dan Indonesia. (Foto: Istimewa)
International F&B Growth Conference (IFGC) Indonesia 2022, pameran waralaba (franchise) dan jaringan food and beverage (F&B) dibuka Jumat (15/7) di Pullman Jakarta Central Park. Pameran menampilkan 46 brand F&B internasional dari Singapura, Amerika Serikat (AS), Malaysia, Vietnam, dan Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - International F&B Growth Conference (IFGC) Indonesia 2022, pameran waralaba (franchise) dan jaringan food and beverage (F&B), menggelar pameran di Jakarta, Jumat (15/7). Sebanyak 46 brand F&B internasional dari Singapura, Amerika Serikat (AS), Malaysia, Vietnam, dan Indonesia, ikut serta dalam pameran tersebut.

IFGC Indonesia 2022 menjadi platform bagi pelaku usaha dan investor untuk menggali peluang bisnis dan waralaba F&B baru di Indonesia. Pameran ini melanjutkan kesuksesan penyelenggaraan F&B Franchise Fair di Vietnam pada 25-26 Maret 2022 lalu.

Event ini dihadiri Koordinator Pengembangan Industri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RIKezia Stephani, Levita Supit dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Seoh Jun Hao dan Ishaan Poddar (Co-founder Simple Group), Blias Tan sebagai Ragional Director (Jakarta) Enterprise Singapore.

Baca juga : Danone Menangkan 6 Penghargaan di Indonesia PR of The Year 2022

IFGC Indonesia 2022 digelar Simple Group dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia bermitra strategis dengan Singapore Global Network, yaitu bagian dari Economic Development Board of Singapore Co-founders Simple Group Ishaan Poddar mengatakan, IFGC digelar di Indonesia, mengingat prospek ekonomi makro negara yang kuat dan lanskap konsumen yang menguntungkan.

Apalagi pertumbuhan bisnis F&B di Indonesai masih sangat menarik. "Kami menyatukan stakeholder F&B di berbagai negara dalam satu platform untuk membantu pemilik brand memahami dinamika pasar dan mengidentifikasi mitra yang tepat untuk bekerja sama menuju go international,” terangnya di Jakarta, Jumat (15/7).

Dia menambahkan, Simple Group berupaya menciptakan ekosistem serupa di berbagai segmen bisnis untuk meningkatkan skala bisnis Beberapa brand F&B yang hadir mulai dari brand MICHELIN-bib hingga nama makanan ikonik yang telah dikuratori untuk memastikan konsep F&B yang inovatif dapat dibawa ke konsumen internasional.

Baca juga : 3 Partai Ini Beri Sinyal Dukung Amran Di Pilpres 2024

Di antaranya adalah Pin Wei Chee Cheong Fun, toko jajanan MICHELIN-bib yang menawarkan nasi gulung kukus; Beach Road Scissor-Cut Curry Rice, resep nasi kari yang telah diturunkan dari tiga generasi; dan Kim's Place, sebuah restoran yang berspesialisasi dalam Kepiting Lada Hitam dengan beberapa gerai restoran di Singapura dan waralaba yang sukses didirikan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Kemudian ada Nasi Ayam Hainan Tiong Bahru, merek berusia 34 tahun yang menyajikan salah satu hidangan nasional Singapura yang dikenal luas, Nasi Ayam, favorit konsumen di sejumlah negara yang telah dianugerahi Michelin Bib Gourmand sejak 2016, saat ini memiliki beberapa gerai dan waralaba di Singapura, Australia, dan Filipina.

Di sela-sela event, Simple Group dan Everplate menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan tujuan mendirikan bisnis inkubator untuk memberikan pemilik F&B jalan yang terjangkau dan bebas repot dalam meningkatkan mereknya ke pasar Indonesia.

Baca juga : Relawan Gerakan BerkAH Indramayu Siap Menangkan Airlangga Hartarto Di Pilpres 2024

Sebelumnya, diadakan juga sesi pre-scheduled business matching antara peserta pameran dan calon pewaralaba (franchisees) dalam kegiatan yang bertajuk "Jakarta Unplugged" Building Connections Between Singapore & Indonesia At Henshin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.