Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala Presiden 2022

Tekuk Wakil DKI, Zaki Persembahkan Kemenangan Untuk Jateng

Sabtu, 6 Agustus 2022 18:58 WIB
Wakil Jawa Tengah, Muhammad Zaki Ubaidillah. (Foto: Istimewa)
Wakil Jawa Tengah, Muhammad Zaki Ubaidillah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga seru nan sengit tersaji di babak final kategori tunggal putra pemula kejuaraan bulutangkis Piala Presiden 2022, saat wakil Jawa Tengah, Muhammad Zaki Ubaidillah berhadapan dengan Bismo Raya Oktora asal DKI Jakarta. Zaki perlu waktu satu jam dan sepuluh menit untuk memastikan gelar juara.

Bertanding di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (6/8), Zaki tertinggal lebih dahulu 12-21 di gim pertama. Di gim kedua, kejar mengejar poin terus terjadi, hingga akhirnya Zaki mampu unggul 21-19.

Berita Terkait : Dubes RI Untuk Filipina Serahkan Medali Perdamaian Untuk Mantan Menhan Filipina

Puncaknya terjadi di gim ketiga, sang lawan Bismo terlihat seperti akan memenangkan pertandingan dengan selalu unggul perolehan poin hingga mencapai match point 16-20.

Di sini lah, aksi fantastis Zaki terlihat. Dengan tenang atlet kelahiran Sampang, Madura, 26 Juni 2007 ini meraih enam poin beruntun untuk membalikkan keadaan menjadi 22-20.

Berita Terkait : Spanyol Dan Jerman Adu Kuat Di Grup Neraka

"Senang dan bangga sekali rasanya bisa juara di Piala Presiden kali ini. Gelar ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya, daerah Jawa Tengah dan klub saya PB Djarum," ujar Zaki.

Sementara, Bismo mengaku sangat tegang ketika ia sudah meraih match point. "Sangat kecewa. Tadi setelah match point saya tegang dan kehilangan fokus, tidak mampu berpikir apa-apa. Ini yang saya harus perbaiki ke depan," ujar Bismo.

Berita Terkait : Bulurangkis Piala Presiden 2022, Thalita Wakil DKI Tempati Posisi Pertama

Dengan kemenangan Zaki, Jawa Tengah mempertegas posisinya sebagai juara umum Piala Presiden 2022.

Sebelumnya, Jawa Tengah sudah meraih enam gelar juara di kategori tunggal anak-anak putra, tunggal anak-anak putri, tunggal pemula putra, ganda remaja putra, ganda remaja putri dan ganda pemula putri. ■