Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lawan PSS, Maung Bandung Siap Lanjutan Tren Positif

Jumat, 19 Agustus 2022 13:13 WIB
Para pemain Persib Bandung. (Foto : Persib)
Para pemain Persib Bandung. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (19/8) pukul 20.30 WIB, skuad Maung Bandung bersiap melanjutkan hasil positif di pentas Liga 1 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta.

Pelatih sementara Persib, Budiman menegaskan misi tunggalnya di pertandingan ini, yaitu meraih kemenangan. Sebelumnya, Pangeran Biru meraup tiga poin setelah menang 2-1 atas PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 13 Agustus 2022 lalu. 

Kemenangan tersebut menjadi modal untuk menghadapi PSS. Sejauh ini, Pangeran Biru sudah mengoleksi empat poin, hasil sekali menang, sekali imbang dan dua kali kalah. 

Berita Terkait : Lawan Persebaya, Pato Janji Nambah Koleksi Gol

"Kami datang ke sini dengan kekuatan 22 pemain. Saya datang untuk bisa mengambil sesuatu di pertandingan besok. Semua pemain dalam keadaan siap dan akan fight. Semua bertekad ingin membawa pulang tiga poin," kata Budiman dilansir laman resmi klub. 

Persib tetap mengandalkan duo Brasil, David da Silva dan Ciro Alves. Namun di lini belakang penting seperti Victor Igbonefo masih absen. Begitu juga dengan gelandang Beckham Putra Nugraha yang masih menjalani pemulihan cedera engkel.

Meski begitu, Budiman tetap optimistis. "Saya punya pemain yang cukup bagus. Saya tidak bertumpu ke satu pemain. Siapapun yang diturunkan adalah pemain terbaik. Di tim, semuanya pemain inti. Jadi, siapapun yang dipasangkan adalah pemain terbaik," ungkapnya. 

Berita Terkait : Hasil Liga 1: Bali United Dan PSIS Semarang Curi Poin Penuh

Sementara pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengakui kualitas kedalaman tim Persib. Namun, Elang Jawa memiliki motivasi tambahan di pertandingan ini, yaitu dukungan langsung suporter di Stadion Maguwoharjo. 

Di laga sebelumnya, PSS meraih kemenangan 1-0 atas Barito Putera. Skuad Elang Jawa sudah mengoleksi 5 poin, hasil sekali menang, 2 kali imbang dan sekali kalah. Mohammad Bagus Nirwanto dan kawan-kawan berada di peringkat 10 klasemen saat ini. 

"Saya pikir, PERSIB tim yang tangguh dengan target menjadi juara. Jadi,  saya pikir, besok akan jadi laga berat. Tapi dengan kemenangan kemarin, mental pemain menjadi naik dan motivasi lebih. Di laga kandang ini kami berharap dapat kemenangan," harapnya.