Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Lawan Borneo, Marsel Sudah Bersama Bajul Ijo

Rabu, 17 Agustus 2022 14:56 WIB
Para pemain Persebaya bersama pelatih Aji Santoso. (Foto : ist)
Para pemain Persebaya bersama pelatih Aji Santoso. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persebaya Surabaya bersiap melawat ke pulau Kalimantan guna menghadapi Borneo FC pada pekan kelima Liga 1 2022/2023, Jumat (19/8).  Gelandang muda Marselino Ferdinan kembali turun.

Pelatih Persebaya Aji Santoso hanya punya waktu empat hari sebelum laga melawan Pesut Etam, julukan Borneo FC.

Alwi Slamat dkk langsung digembleng latihan sejak H+1 pertandingan melawan Madura United. Tidak ada waktu istirahat bagi para pemain. Hanya saja beberapa pemain yang berstatus starting eleven di laga sebelumnya, mendapatkan menu yang lebih ringan.

Latihan juga dilanjutkan pada sore tadi. Mengingat waktu persiapan yang mepet, langsung memoles sisi taktik anak asuhnya. Khususnya defense set piece yang jadi kelemahan.

Baca juga : Ini 11 Pemain Muda Yang Masuk Skuad Utama Persija

"Waktunya sangat mepet. Kita taktikal hanya sekali. Kemarin sudah recovery, sekarang latihan, besok berangkat," ungkap Aji dilansir laman resmi klub.

Aji melanjutkan, singkatnya waktu recovery memang menjadi kendala tersendiri. Terlebih calon lawan memiliki waktu istirahat yang lebih lama dua hari.

Borneo FC sudah menjalani laga keempat BRI Liga 1 2022/2023 pada Jumat (12/8) lalu. Sementara Persebaya baru ditahan seri Madura United di hari Minggu (14/8).

Namun Aji menegaskan itu bukan menjadi alasan. Ia akan tetap menagih totalitas pemain saat menghadapi tuan rumah Borneo FC.

Baca juga : Jokowi: Indonesia Bisa Jadi Kekuatan Besar, Asal Hilirisasi Jalan Terus

"Kalau masalah recovery Borneo lebih banyak. Tapi saya ingatkan ke pemain semangat juang gak boleh kendor. Meskipun masalah kita waktu mepet dan itu tidak boleh jadi alasan," tandasnya.

Sebanyak 22 pemain dibawa ke Samarinda. Gelandang Higor Vidal tidak ada dalam daftar away kali ini. 

"Vidal tidak kita bawa, kondisinya tidak fit. Kalau dipaksakan nanti malah berbahaya," ungkap Aji.

Vidal sendiri mengalami gangguan di paha sejak sebelum laga pekan ketiga melawan Bhayangkara FC. Tetapi dirinya terus memaksa diri untuk tampil di dua pertandingan terakhir. Namun keputusannya membuat rasa sakitnya makin menjadi.

Baca juga : Macan Putih Kembali Diperkuat Bek Asal Brasil

Setelah melakukan pemeriksaan, tim dokter menyarankan Vidal untuk melakukan proses pemulihan terlebih dahulu.

Meski kehilangan Vidal, Aji Santoso masih memiliki senjata andalan. Gelandang muda, Marselino Ferdinan telah sembuh dari cedera. Ia pun masuk dalam rombongan pemain yang bertandang ke Samarinda.

"Marselino berangkat. Kondisinya sudah sangat baik," beber Aji.

Kehadiran Marsel diharapkan membawa warna pada permainan Persebaya. Mengingat peran vitalnya di lini tengah tim kebanggaan arek-arek Suroboyo musim lalu. Ia tercatat 24 kali main dan mencetak empat gol serta tujuh assists pada gelaran Liga 1 musim 2021/2022. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.