Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Madura United Vs Dewa United, Raja Pantang Remehkan Debutan

Jumat, 19 Agustus 2022 12:05 WIB
Para pemain Madura United di pentas Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Madura United di pentas Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat (19/8), pukul 15.30 WIB, Madura United FC, penguasa sementara Liga 1 berjanji tidak akan meremehkan Dewa United FC pada pekan ke-5 BRI Liga 1 2022/2023.

Pertandingan antara pemimpin klasemen melawan tim promosi itu akan berlangsung di Stadio Gelora Bangkalan, Bangkalan.

Meski baru saja muncul di kancah sepak bola nasional, Madura United tidak asing dengan sang lawan. Sebab, kedua tim pernah saling beruji coba pada masa pra musim 2022 lalu.

Laga yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta pada bulan Juni 2022 yang berakhir dengan kemenangan 2-1 bagi Madura United.

Baca juga : Lawan Persebaya, Pato Janji Nambah Koleksi Gol

Walaupun pernah menang dan mencoba kekuatan tim berjuluk Tangsel Warriors tersebut, pelatih Madura United Fabio Lefundes mengakui bahwa kekuatan lawan sudah berbeda.

Ia tidak ingin menjadikan pertemuan terakhir pada laga uji coba menjadi patokan penilaian. Menurutnya hanya akan menilai kekuatan Dewa United saat tampil di BRI Liga 1.

"Saat itu momennya berbeda karena persiapan menuju Piala Presiden. Pertandingannya sudah lama. Skuat mereka saat itu belum selengkap yang dipakai mereka sekarang, begitu pula dengan kami," kata pelatih asal Brasil.

"Jadi saat kami observasi kekuatan mereka, kami akan lihat permainan mereka di Liga 1, baru kami akan mendapatkan informasi yang benar soal mereka," tambahnya.

Baca juga : Hasil Liga 1: Bali United Dan PSIS Semarang Curi Poin Penuh

Kedua tim sebetulnya sedang dalam tren positif dengan ukuran yang berbeda. Madura United belum tersentuh kekalahan dari empat pertandingan terahir dan menguasai puncak klasemen empat pekan berutun.

Sedangkan Dewa United, walaupun baru dua kali menang dan dua kali kalah, tetaplah pencapaian fantastis bagi sebuah tim promosi. Dua tim promosi lainnya, Rans Nusantara FC dan Persis Solo terjerembab di zona degradasi.

Tidak hanya itu, Dewa United baru saja meraih kemenangan penting di pekan ke-4. Skuad besutan Nil Maizar itu menang 2-0 atas Bhayangkara FC.

"Selama minggu ini, dedikasi pemain untuk sungguh-sungguh dalam persiapan sangat bagus. Karena kami tahu tidak ada pertandingan yang mudah," kata Pelatih berlisensi CBF Pro itu dilansir laman LIB.

Baca juga : Sore Ini Lawan Barito Putera, Bali United Ogah Kebobolan

"Kami juga memikirkan apa yang mungkin saja lawan lakukan menghadapi kami di pertandingan nanti. Tetapi kami berharap dapat pertandingan yagng bagus, mendapatkan tiga poin dan tetap berada di papan atas," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.