Dark/Light Mode

Ciputra Golfpreneur 2022, Pegolf RI Diharapkan Bisa Jadi Juara

Selasa, 23 Agustus 2022 23:58 WIB
Konferensi pers BNI Ciputra Golfpreneur Tournament ADT 2022. (Foto: Istimewa)
Konferensi pers BNI Ciputra Golfpreneur Tournament ADT 2022. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pegolf Indonesia akan mulai berkompetisi dengan para pegolf internasional dalam BNI Ciputra Golfpreneur Tournament ADT 2022, di Damai Indah Golf, BSD Course, Tangerang Selatan, 24-27 Agustus 2022. Tournament ini merupakan turnamen Asian Development Tour (ADT) dengan hadiah terbesar di Indonesia, yaitu sebesar 110 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,65 miliar.

Total 122 pegolf akan ikut turnamen ini, termasuk peringkat satu order of merit ADT, Chonlatit Chuenboonngam (Thailand) yang baru saja memenangkan turnamen ADT di Gunung Geulis Invitational supported by Nomura pada 19 Agustus lalu di Gunung Geulis Golf Course, Jawa Barat. Saat ini Chuenboonngam menempati peringkat satu order of merit ADT.

Baca juga : Jelang Final, Pegolf India Dan Taiwan Rebut Posisi Puncsk Klasemen

Chairman PGA Tour Indonesia Agus Triyono berharap, pegolf profesional Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan bermain di BNI Ciputra Golfpreneur dan menjejaki kesuksesan Naarajie Emerald Ramadhanputra yang berhasil menjadi juara turnamen ADT OB Golf Invitational yang diselenggarakan pada Juni lalu.

“Walaupun lawan-lawan yang datang dari luar negeri tidak mudah dikalahkan, namun saya berharap pemain kita bisa fokus pada permainannya masing-masing. Kemampuan teknis harus imbang dengan kekuatan mental. Saya berharap para pegolf kita bisa bermain stabil dan terus meningkatkan prestasinya,” kata Agus. Dia berterima kasih kepada Ciputragolfpreneur, BNI, dan Asian Tour yang telah menyelenggarakan turnamen ini.

Baca juga : Bulutangkis Piala Presiden 2022, DKI Targetkan Juara Umum

Naraajie, tahun ini baru resmi menjadi pegolf profesional menempati peringkat ketujuh order of merit ADT. Lalu, Jonathan Wijono juga baru menjadi pegolf profesional, dan dia mendapatkan tiket main di turnamen ini setelah menempati peringkat kedua di ADT OB Golf Invitational dan ties peringkat ketiga di Gunung Geulis Invitational. Danny Masrin dan juga pegolf senior asal Singapura Mardan Mamat juga mendapatkan tournament invitation.

Indonesia sebagai tuan rumah melalui PGA Tour Indonesia mendapatkan alokasi 40 orang pegolf yang bisa bermain di turnamen ini. Namun, menurut Agus, hanya 32 orang pemain yang mendaftar. Pegolf yang tampil antara lain adalah Benita Kasiadi, George Gandranata, Syukrizal, dan Rinaldi Adiyandono. Selain itu, tujuh pegolf amatir Indonesia juga mendapatkan invitation, yaitu Luke Evan Moore, Mikail Jaydra, I Nyoman Pasek, Almay Rayhan Yagutah, Naabil Almanaaf, Markus Maximus Soenarjo, dan Matthew Lumbantoruan.

Baca juga : BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2022, Hadirkan Pegolf Handal Sedunia

Budiarsa Sastrawinata, Managing Director of the Ciputra Group, sebagai penyelenggara, menyatakan bahwa turnamen ini merupakan salah satu komitmen Ciputra Group untuk mendukung perkembangan prestasi golf di Indonesia dan Asia. Tahun ini merupakan yang ketujuh Ciputra Group menyelenggarakan turnamen ADT di Indonesia. Damai Indah Golf Course sebagai tuan rumah juga telah berpengalaman menyelenggarakan turnamen-turnamen bertaraf internasional.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.