Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Demi Duit, Barca Melepas Samuel Umtiti

Jumat, 26 Agustus 2022 09:57 WIB
Samuel Umtiti. (Foto : ist)
Samuel Umtiti. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona dilaporkan sepakat meminjamkan bek Samuel Umtiti ke klub promosi Serie A Italia, Lecce. Peminjaman itu akan berlaku satu tahun dan Barca akan menerima bonus besar di akhir musim berdasar berapa banyak pertandingan yang dijalani bek asal Prancis itu.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano mengatakan, kesepakatan antara Barcelona dan Lecce terkait ini sudah terjadi akhir pekan lalu.

Umtiti kini tinggal menjalani tes medis bersama Lecce dan berpotensi bisa langsung turun pada giornata ketiga melawan Empoli, tengah pekan depan.

Baca juga : Demi Jam Tebang, Arema Lepas Dua Pemain Muda

“Untuk berapa besar bonus yang akan diterima Barca saya tidak tahu, karena tergantung berapa banyak laga yang akan dimainkan Umtiti. Tapi buat saya kesepakatan ini terbilang sangat mengejutkan,” kata Fabrizio Romano seperti dikutip dari Football Italia, kemarin.

Dia mengaku heran terkait kesepakatan ini, karena pemilik 31 caps di timnas Prancis itu sebelumnya hanya diisukan bakal pulang ke kompetisi kampung halamannya, Ligue 1.

Belum lagi masa bakti Umtiti di Barca masih tersisa hingga Juni 2026 usai meneken kontrak baru pada Januari lalu. “Yang bikin saya lebih heran lagi, Umtiti tergolong pemain bagus. Tapi bek berusia 28 tahun itu bukan bagian dari proyek masa depan pelatih Xavi Hernandez,” ujarnya.

Baca juga : Gaet Mirae Asset Sekuritas, BRI Garap Investasi Lewat Digital

Seperti diketahui, Umtiti direkrut Barca dari Lyon pada musim 2016/17. Tapi, ia cuma tampil rutin pada dua musim pertama imbas dirongrong rangkaian cedera. Musim lalu, Umtiti cuma tampil sekali di La Liga.

Sedangkan musim ini, sang pemain bakal makin kesulitan dapat menit bermain setelah Barca datangkan Andreas Christensen dan Jules Kounde.

Adapun Lecce merebut tiket promosi langsung setelah menjuarai Serie B musim lalu. Tim Kuning-Merah mengawali musim Serie A dengan kekalahan berentet dari Inter Milan dan Sassuolo, plus tersingkir dari Coppa Italia dari AS Cittadella.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.