Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bokek, Barcelona Belum Belanja Pemain

Kamis, 2 Juni 2022 07:33 WIB
Para pemain Barcelona di ajang La Liga. (Foto : Ist)
Para pemain Barcelona di ajang La Liga. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berhembus kabar kalau Barcelona masih terganjal regulasi Financial Fair Play (FFP), sehingga belum bisa mendaftarkan pemain baru.

Dalam laporan media Spanyol Sport, Barcelona saat ini belum bisa mengumumkan Andreas Christensen dan Franck Kessie bakal datang karena terkait FFP.

Baca juga : Messi Muak Dengan Laporta

Christensen terindikasi akan gabung saat kontraknya dengan Chelsea habis bulan depan. Kessie pun tampaknya akan meninggalkan AC Milan ke Barca dalam status free transfer di akhir Juni.

Menurut Sport, Barcelona belum mengumumkan kedatangan mereka berdua, atau bahkan perpanjangan kontrak Sergi Roberto, karena masih harus tetap dalam batas salary cap.

Baca juga : Bajul Ijo Umumkan 3 Pemain Baru

Laporan itu menyebut, Barcelona harus terlebih dulu menjual pemain sebelum bisa merekrut pemain baru. Situasi ini turut memunculkan spekulasi terkait rumor Barca hendak memboyong Robert Lewandowski.

Rencananya, Xavi Hernandez, sebagai entrenador Barcelona, akan membahas rencana transfer di bursa musim panas dengan Joan Laporta selaku presiden klub. Xavi dilaporkan berniat minta delapan pemain baru termasuk bek Chelsea Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso, yang kontraknya di Stamford Bridge menyisakan satu tahun lagi, selain juga Christensen.

Baca juga : Enak Banget, Barca Ngarep Dapat Messi Dan Neymar Gratis

Kendala semacam ini sebelumnya juga sudah pernah dihadapi Barcelona saat merekrut Ferran Torres dari Manchester City.

Ia baru didaftarkan pada bulan Januari setelah skuad Blaugrana bersepakat rela dipangkas gajinya. Metode itu pun dilakukan oleh Barcelona pada musim panas lalu sehingga berhasil mendaftarkan pemain barunya termasuk Eric Garcia, Memphis Depay, dan Sergio Aguero. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.