Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Malam Ini, Singo Jajal Kekuatan Macan Kemayoran

Minggu, 28 Agustus 2022 16:13 WIB
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto : LIB)
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (28/8) pukul 20.30 WIB, Arema FC siap meladeni keperkasaan Persija Jakarta pada pekan ke-7 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Bagi Arema FC, pertemuan ini akan menjadi kesempatan pertama mereka untuk menjajal kekuatan baru tim berjuluk Macan Kemayoran racikan Thomas Doll.

Pelatih yang diketahui pernah melatih tim raksasa Borussia Dortmund moncer menangani Persija di awal musim. Sejak kekalahan perdana pada pekan ke-1, Andritany Ardhiyasa dkk tidak pernah kalah dalam lima laga selanjutnya.

Baca juga : PSS Keok Lagi, Seto Mikir Mundur

Strategi dengan tiga bek berjalan lancar. Pemain asing yang didatangkan terbilang mumpuni kualitasnya. Ondrej Kudela sangat diandalkan di jantung pertahanan mengoleksi menit bermain terbanyak bersama sang kapten Andritany. Trisula lini depan Hanno Behrens, Michael Krmencik, dan Abdulla Yusuf total telah mengemas tujuh gol.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengaku sudah mendata kekuatan Persija. Setiap kekuatan tim tamu sudah diantisipasi secara matang oleh tim berjuluk Singo Edan dalam masa persiapan.

"Kami menyiapkan semuanya untuk menghadapi Persija. Termasuk, bagaimana kami berusaha menghentikan kekuatan mereka dan memenangkan pertandingan," tegas pelatih asal Portugal.

Baca juga : Andalkan Pemain Muda, Aji Nggak Percaya The Winning Team

Musim lalu ia dua kali mengatasi Persija dalam dua kali kesempatan. Pertemuan pertama berakhir kemenangan 1-0 bagi Arema FC dan pertemuan kedua berakhir imbang 1-1.

Dengan kekuatan baru lawan Eduardo Almeida mengakui ada peningkatan kualitas pada Persija. Hal ini yang menurutnya akan menuntut kerja maksimal dari para pemain supaya tidak kehilangan poin.

"Kami akan menghadapi tim yang bagus. Tapi saya tegaskan kalau target kami masih sama di setiap pertandingannya, yaitu memenangkan pertandingan. Jadi kami harus bermain bagus," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.