Dark/Light Mode

Digaet Rp 74 M, Malick Thiaw Resmi Berlabuh Di Milan

Rabu, 31 Agustus 2022 07:36 WIB
Malick Thiaw. (Foto : ist)
Malick Thiaw. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan mengumumkan perekrutan Malick Thiaw dari Schalke 04 Senin (29/8) malam waktu setempat atau dini hari kemarin.

Bek tengah asal Jerman itu diboyong dengan nilai transfer 5 juta euro (sekitar 74,4 miliar rupiah) plus bonus 2 juta euro, dan dipagari kontrak lima tahun sampai 30 Juni 2027.

Malick Thiaw diproyeksikan untuk memperkokoh sektor jantung pertahanan AC Milan yang baru sejak ditinggal kapten musim lalu, Alessio Romagnoli, ke Lazio.

Baca juga : Main Di Kandang, Pesut Etam Ogah Berbagi Poin

Namun, pemain yang memiliki darah Senegal dari sang ayah dan Finlandia dari dari sang ibunda itu nantinya masih akan bersaing dengan bek tengah lain seperti Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Simon Kjaer, serta Matteo Gabbia.

“Dia pemain dengan potensi besar. Dia cepat, cerdas, punya teknik serta postur bagus. Dia adalah pemain yang punya karakteristik tepat untuk berada dalam tim kami,” kata pelatih AC Milan, Stefano Pioli seperti dikutip dari Football Italia, kemarin.

Malick Thiaw lahir di Duesseldorf, Jerman, pada Agustus 2001. Ia menempa diri bersama akademi Fortuna Duesseldorf, Bayer Leverkusen, Borussia Moenchengladbach, dan Schalke 04. Kesempatan mentas di level profesional didapatkan Malick Thiaw saat membela Schalke pada 2020.

Baca juga : Majukan UMKM, Menteri Siti Resmikan Eco Bee Park Di Riau

Bersama tim beralias Die Konigsblauen itu, Thiaw mencatat 61 penampilan dan mencetak tiga gol. Persis seperti penjelasan Stefano Pioli, Malick Thiaw menonjol karena postur besar dan kecepatannya.

Mengutip dari Sky Sport Italia, tinggi Malick Thiaw mencapai 194 cm, dengan bobot 90 kilogram. Artinya, Malick Thiaw menjadi “raksasa” baru di kubu AC Milan.

Di antara pemain non-kiper, Thiaw yang akan jadi rekrutan kelima Milan musim ini cuma kalah menjulang dari striker gaek Il Rossoneri (Si Merah Hitam), Zlatan Ibrahimovic. Zlatan Ibrahimovic, yang kini tengah menjalani terapi pemulihan cedera lutut, diketahui berpostur 195 cm.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.