Dark/Light Mode

Japan Open 2022

Hajar Momota, Chico: Saya Enjoy Di Lapangan

Rabu, 31 Agustus 2022 18:50 WIB
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto : Ist)
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil melaju ke babak 16 besar Japan Open 2022, setelah mengalahkan jagoan tuan rumah, Kento Momota di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, pada Rabu 31 Agustus 2022.  

Chico menang dua gim langsung dengan skor 21-15, 22-20.

Chico tampil lebih lebih percaya diri dan berhasil mendominasi permainan meski bermain di kandang Mamoto.

Baca juga : Sikat Andalan Belanda, Jonatan Melaju Babak 16 Besar

Sampai di interval gim pertama, Chico lah yang sukses memimpin pertandingan dengan skor 11-6. Chico terus melesat dan akhirnya menutup gim pertama dengan 21-15.

Di gim kedua Chico tidak mengendurkan serangan. Chico pun masih mampu unggul atas Momota. Namun saat perolehan poin di akhir gim kedua Momota mampu unggul jauh 20-17.

Tapi Chico tidak mau kalah. Dia bangkit untuk membalikkan keadaan. Chico berhasil lolos ke babak 16 besar Japan Open 2022 menyusul delapan wakil Indonesia yang telah lebih dulu lolos. 

Baca juga : Gregoria Melaju, Rehan/Lisa Terhenti

Kedelapan wakil Indonesia yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Japan Open yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Jonatan Christie, Leo/Daniel, Rinov/Pitha, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva. Kemudian ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon, dan Gregoria Mariska.

"Pertama mengucap alhamdulillah bisa bermain dengan baik hari ini dan tanpa cedera. Cukup senang kembali bisa mengalahkan Momota. Saya bisa enjoy di lapangan tanpa memikirkan pernah menang melawan dia. Kembali ke 0-0 lagi," ujar Chico usai laga.

"Dia pemain yang bagus jadi saya merasa excited tadi saat masuk lapangan, bisa bertemu dengan dia lagi. Tadi saya coba buat main lebih berani terutama saat poin-poin kritis dimana saya tertinggal 17-20. Momota malah temponya menurun, lalu saya coba ambil kesempatan itu," tambahnya.

Baca juga : The Minions Kembali Ke Jalur Kemenangan

Menurutnya ini modal  untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. "Semoga di babak 16 besar saya bisa tampil lebih baik lagi. Dari awal bisa mengeluarkan permainan terbaik dan menikmati setiap poinnya," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.