Dark/Light Mode

Kejuaraan Dunia Badminton 2022

Ginting Dan Jojo Mulus, Chico Dan Tommy Kandas

Selasa, 23 Agustus 2022 07:00 WIB
Jonatan Christie. (Foto: PBSI).
Jonatan Christie. (Foto: PBSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua pemain tunggal putra Indonesia sukses memenangkan laga perdana babak 64 besar di Kejuaraan Dunia Badminton 2022. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie melewati ujian perdana.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, kemarin, Ginting membuka kemenangan atas Ygor Coelho asal Brazil dengan rubber game 13-21, 21-15, 21-12. Pebulutangkis kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996 itu mengaku tegang dan pergerakan kaki terlalu lambat. Hal ini membuatnya kehilangan gim pertama.

“Pertama, Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera juga,” sahut Ginting usai pertandingan.

Baca juga : Hajar Wakil Prancis, Jonatan Menangi Laga Perdana

Di gim kedua dan ketiga, Ginting coba mempercepat tempo permainan dan berhasil. “Permainan lebih bisa berkemban, menikmati pertandingan dan lebih tenang. Puji Tuhan bisa menang,” sambungnya.

Disinggung mengenai Coelho, Ginting tanpa segan memuji permainan lawannya itu. “Ygor adalah pemain bagus, jadi memang saya harus waspada,” kata Ginting.

Kemenangan Ginting juga diikuti Jonatan Christie. Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie mengatasi perlawanan pebulutangkis Perancis, Toma Junior Popov dua gim langsung 21-9, 21-11. Tadinya, Jojo memperkirakan pertemuan dengan Popov ini berjalan ketat. Pasalnya, di pertemuan terakhir, yakni di perempat final Swiss Open 2022, Jojo menang dengan tiga gim, 21-18, 16-21, 24-22.

Baca juga : Babak Pertama, Ginting Sikat Wakil Brazil

“Puji Tuhan, bisa mengawali pertandingan dengan cukup baik. Di pertemuan terakhir, pertandingan sangat ketat makanya tadi sudah mengira akan kembali ketat. Tapi, nyatanya tidak. Saya sudah tahu harus bermain bagaimana melawan dia,” ungkap Jojo.

Sebenarnya, akunya, kondisi lapangan yang berubah anginnya. Sedikit lebih kencang dari sebelumnua. “Dengan kondisi lapangan berbeda kan harus berbeda juga strateginya. Dan mungkin tadi saya unggul di faktor itu, “ tambah Jojo.

Sayang, kemenangan dua tunggal putra ini gagal diikuti dua rekan lainnya. Chico Aura Dwi Wardoyo dan Tommy Sugiarto kandas. Chico belum berhasil revans atas Ng Tze Yong asal Malaysia. Chico kalah 16-21, 10-21.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.