Dark/Light Mode

Japan Open 2022

Tempo Main Kunci Chico Bekuk Wakil Denmark

Kamis, 1 September 2022 12:17 WIB
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto : PBSI)
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo mengalahkan wakil Denmark, Rasmus Gemke pada Kamis (1/9) pagi. Chico sukses melangkah ke perempat final setelah membungkam Gemke dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-14.

Chico yang ada di urutan ke-35 ranking dunia bisa memberi kejutan kepada penghuni urutan ke-13 dengan kemenangan dua game langsung.

Memulai game pertama, Dia berhasil membuat Rasmus untuk bekerja ekstra keras meladeni permainannya. Permainan stabil dari Chico membuatnya sulit untuk diladeni oleh Rasmus. Game pertama akhirnya bisa dimenangkan dengan skor 21-13.

Baca juga : Bekuk Tuan Rumah, Fajar/Rian Menuju 16 Besar

Pertarungan sengit terjadi pada game kedua. Rasmus tidak membiarkan Chico yang bisa unggul perolehan poin bisa bermain dengan nyaman.

Rasmus terus mencoba . Tapi tetap tidak bisa justru Chico balik menekan. Alhasil dia berhasil menutup game kedua dengan kedudukan 21-14. 

Pada babak perempat final Japan Open nanti, Chico akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto. Ini bisa jadi ajang pembalasan dari Indonesia.

Baca juga : Leo/Daniel Bikin Hoki/Kobayashi Nggak Hoki

Seusai pertandingan Chico mengaku kemenangannya karena dia sudah menyiapkan strategi untuk meredam Rasmus."Dari semalam memang saya sudah menyiapkan pola permainan seperti apa yang harus digunakan untuk melawan Gemke. Hari ini coba mengeluarkan semua kemampuan dan lebih tenang di lapangan. Jadi permainan saya bisa keluar. Kondisi lapangan normal, tidak ada kendala berarti untuk menyesuaikan," ujarnya.

"Kunci kemenangan saya adalah temponya tidak kalah dari dia. Coba lebih ulet dan tidak mudah mati sendiri, akhirnya dia yang banyak mati sendiri. Saya tadi coba fokus untuk diri sendiri, tidak memikirkan hal lain, membuang pikiran-pikiran negatif saja," tambahnya. 

Besok lawan Nishimoto pastinya akan mempelajari permainan dia dan diskusi dengan pelatih apa yang harus dilakukan. Tapi sekarang saya mau kembalikan kondisi dulu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.