Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lawan Petinju Ukraina, Daud Yordan Target Menang KO

Minggu, 4 September 2022 08:25 WIB
Petinju Indonesia Daud ‘Chino’ Yordan. (Foto : Ist)
Petinju Indonesia Daud ‘Chino’ Yordan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petinju Indonesia Daud ‘Chino’ Yordan siap kembali naik ring menghadapi petinju Ukraina, Zoravator Petrosian yang akan berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta, 14 Oktober 2022.

Pertarungan itu sekaligus memperebutkan sabuk gelar kelas super ringan International Boxing Association (IBA) yang saat ini lowong. Bagi Daud, ini akan menjadi pertarungan keduanya dalam tiga bulan terakhir.

Baca juga : Kenaikan Cukai Dan Harga Bikin IHT Gulung Tikar

Sebelumnya, petinju berjuluk Chino itu menghadapi jagoan Thailand, Panya Uthok, untuk mempertahankan sabuk gelar miliknya di kelas ringan WBC Asia di Balai Sarbini, 1 Juli 2022 lalu.

Kini, Daud yang berada di posisi 85 dunia, merasa sangat senang bisa kembali ke atas ring menghadapi pertarungan lebih besar yaitu, title fight. Meski lawannya lebih muda dan memiliki rekor 15 kali tanding dengan 13 menang dan 2 kali kalah, Daud tak gentar.

Baca juga : Hasil Liga 1: Persib Hancur Lebur, Dewa Menang

Dia optimistis bisa menumbangkan lawannya sebelum ronde ke-10. “Saya sangat senang mendapat lawan Zoravor, yang secara teknis memiliki kualitas tinju baik. Dia pun secara postur karena punya tinggi dan tubuh yang lebih besar. Saya sangat optimistis menyelesaikan lawan bahkan tidak sampai 12 ronde,” tegas Daud.

Petinju berusia 35 tahun itu menjelaskan, menghadapi petinju Eropa Timur, khususnya dari Ukraina, memiliki banyak strategi dan tidak pernah menyerah. Hal itu dibuktikan dengan lahirnya petinju-petinju kelas dunia dari negara tersebut, Klitschko bersaudara, Wladimir dan Vitali, serta Oleksandr Usyk yang merupakan juara dunia kelas berat WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO.

Baca juga : HNW Ingatkan Pentingnya Keadilan Anggaran Pendidikan Keagamaan

Karenanya, Daud akan waspada menghadapi Zavator nanti. “Ukraina selama ini memiliki petinju yang amat andal. Lawan saya ini mantan juara dunia amatir. Secara teknik, fisik, dan akurasi pukulan cukup baik. Berbekal dari ini lawan tentu punya semangat yang tinggi,” ungkap Daud.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.