Dark/Light Mode

Pengrov PBI Jakarta Gelar Kejurtinas Piala Gubernur DKI 2022

Minggu, 4 September 2022 07:44 WIB
Foto: Wuryanto/Rakyat Merdeka
Foto: Wuryanto/Rakyat Merdeka

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah tiga tahun vakum karena pandemi Covid-19, Pengrov Boling DKI Jaya kembali menggelar Kejuaraan Tingkat Nasional (Kejurtinas) Boling Piala Gubernur DKI Jaya 2022. Kejuaraan ini berlangsung di Lintasan Boling Jaya Ancol, Jakarta.

Ketua Pengrov Boling DKI Jaya (PBI Jaya), Roland Wawuruntu, mengatakan, kejuaraan ini berlangsung sejak 3 - 11 September. 2022 ini merupakan salah satu ajang kompetisi para atlet Pelatda boling DKI Jaya dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional(PON) Aceh-Sumut 2024.

"Masih ada waktu sekitar kurang lebih dua tahun bagi para peboling DKI Jaya untuk memantapkan persiapannya salah satunya dengan mengikuti event ini," ujar Roland Wawuruntu di Jakarta, Sabtu (3/9).

Baca juga : Gandeng Pengprov Pertina DKI, Kejuaraan Tinju Piala Kapolda Metro Jaya Ke-3 Digelar

Para peboling Pelatda baik senior maupun junior yang tampil dalam event ini diantaranya, Jerry Ramadona, Iwan Risaldi, dan juniornya Hernandes.

"Diharapkan mereka mampu mencetak prestasi terbaik di event ini, " ujar Ronald.

Terpisah, Wasekum KONI DKI Jaya, Herman Sukmadipura mengatakan pihaknya menyambut baik penyelenggaraan kejuaraan ini setelah tiga tahun vakum karena Covid-19.

Baca juga : DPRD DKI Jakarta Sepakati Paripurna Pemberhentian Anies Dan Riza

"Kami berharap agar para atlet Pelatda DKI Jaya mampu memanfaatkan event ini sebagai bagian persiapan menuju PON Aceh-Sumut nanti," ujar Herman

Pada Kejurtinas kali ini, diikuti sebanyak 10 Pengrov PBI yakni, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Riau, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, tuan rumah DKI Jaya, dan Kalimantan Barat.

"Sampai saat ini sudah dipertandingkan sebanyak 200 game dan kami berharap akan memainkan sekitar 700 hingga 800 game, " ujar Ketua Panitia, Eni Ismah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.