Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemenpora Dukung BEM-UI Gelar Kompetisi Esports Tingkat Mahasiswa

Senin, 5 September 2022 17:26 WIB
Menpora Zainudin Amali dan BEM UI di kantor Kemenpora, Senin (5/9). (Foto : Ist)
Menpora Zainudin Amali dan BEM UI di kantor Kemenpora, Senin (5/9). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora ) Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Bayu Satria Utomo beserta jajaran pengurus di Kemenpora, Jakarta, Senin (5/9). Pertemuan ini yakni membahas kompetisi Esports tingkat mahasiswa.

“Hari ini kami membahas tentang Battle Grounds yang merupakan kompetisi Esports tingkat UI dan nasional,” kata Ketua BEM UI Bayu Satria Utomo. 

Baca juga : Pemprov DKI Rombak Direksi Dan Komisaris Transjakarta

Dia menerangkan, kompetisi ini akan diikuti oleh mahasiswa dari seluruh kampus yang tersebar di Tanah Air. Bayu menyebut pihaknya sudah membentuk kepanitiaan dan siap menyebar informasi mengenai kompetisi Esports ini.

“Kita menyebar undangan kepada mahasiswa di setiap kampus yang ada, diharap para mahasiswa dari seluruh Tanah Air bisa ikut berpartisipasi,” ujar Bayu.

Baca juga : Menpora Tegaskan Dukungan Timnas Sepak Bola Amputasi Di Ajang Piala Dunia

Lebih lanjut, Bayu optimis kompetisi tingkat mahasiswa tersebut bisa sukses terselenggara. Dia menargetkan peserta yang ikut kompetisi pada Oktober-Desember tahun ini bisa melahirkan atlet yang nantinya bisa mengharumkan nama bangsa.

“Sesuai pesan pak Menpora tadi semoga akan lahir bibit-bibit atlet Esports yang unggul dan kedepannya diharap mampu bersaing ditingkat internasional. Apalagi kedepan kita tahu akan ada event kejuaraan,” jelasnya. 

Baca juga : Kemenag Klaim Tren Peringkat Hasil UTBK Madrasah Naik

Kompetisi Esports tingkat mahasiswa ini akan mempertandingkan sejumlah nomor pertandingan. Untuk tingkat UI yang dipertandingkan adalah Mobile Legend, PUBG Mobile, Valorant, Dota 2, FIFA, dan Chess Online. Sementara itu, pertandingan tingkat nasional yakni PUBG Mobile, Valorant, serta Mobile Legend.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.