Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Lawan PSS Sleman, Bek Persis Asal Brasil Bakal Absen

Selasa, 6 September 2022 13:50 WIB
Bek asal Brasil, Jaimerson Xavier. (Foto : LIB)
Bek asal Brasil, Jaimerson Xavier. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Persis Solo meraih kemenangan pada pekan ke-9 terkendala pemain cedera. Dua pemain utama Persis dipastikan absen saat Persis menghadapi PSS Sleman pada Sabtu (10/9).

Dua pemain Persis yakni Jaimerson Xavier dan Kanu Helmiawan dibekap cedera usai laga melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (3/9/2022) lalu itu.

Keduanya kini harus mendapatkan perawatan medis. Jaimerson dan Kanu mengalami insiden di babak pertama, dan harus ditarik keluar sebelum turun minum.

Baca juga : Sering Jadi Ban Serep, Ricky Cawor Siap Belajar Dari Pemain Eropa

Kanu mengalami benturan pada menit ke-5, lalu menderita cedera ankle (pergelangan kaki) dan harus menepi selama 3 pekan. Sedangkan Jaime, pemain asal Brasil mengalami cedera hamstring (paha bagian belakang) dan mesti istirahat dari lapangan hijau selama 1 bulan.

“Secara berkala, tim medis Persis akan memantau kondisi perkembangan kedua pemain dan akan memberikan perawatan intensif agar mereka bisa segera kembali pulih,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Senin (5/9/2022) malam.

Sebelumnya, caretaker Persis, Rasiman mengakui jika hasil imbang tanpa gol yang dicatat timnya saat melawan PSIS karena adanya insiden di luar prediksi yakni cederanya dua pemain di babak pertama.

Baca juga : Lawan PSG, Juventus Tanpa Angel Di Maria

“Ada perubahan rencana di menit awal pertandingan dimana kita harus melakukan pergantian pemain saat M Kanu harus ditarik keluar akibat cedera. Disusul lagi ditariknya Jaimerson juga akibat cedera. Ini mempengaruhi apa yang sudah disiapkan,” ungkap Rasiman.

Absennya kedua pemain ini tentunya cukup mempengaruhi taktikal Persis. Khususnya sosok Jaimerson yang menjadi langganan starter di lini belakang Laskar Sambernyawa bersama Fabiano Beltrame.

Persis sendiri pada pekan ke-9 akan dijamu PSS di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Sabtu (10/9/2022) mendatang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.