Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lawan PSS Sleman, Bek Persis Asal Brasil Bakal Absen

Selasa, 6 September 2022 13:50 WIB
Bek asal Brasil, Jaimerson Xavier. (Foto : LIB)
Bek asal Brasil, Jaimerson Xavier. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Persis Solo meraih kemenangan pada pekan ke-9 terkendala pemain cedera. Dua pemain utama Persis dipastikan absen saat Persis menghadapi PSS Sleman pada Sabtu (10/9).

Dua pemain Persis yakni Jaimerson Xavier dan Kanu Helmiawan dibekap cedera usai laga melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (3/9/2022) lalu itu.

Keduanya kini harus mendapatkan perawatan medis. Jaimerson dan Kanu mengalami insiden di babak pertama, dan harus ditarik keluar sebelum turun minum.

Berita Terkait : Sering Jadi Ban Serep, Ricky Cawor Siap Belajar Dari Pemain Eropa

Kanu mengalami benturan pada menit ke-5, lalu menderita cedera ankle (pergelangan kaki) dan harus menepi selama 3 pekan. Sedangkan Jaime, pemain asal Brasil mengalami cedera hamstring (paha bagian belakang) dan mesti istirahat dari lapangan hijau selama 1 bulan.

“Secara berkala, tim medis Persis akan memantau kondisi perkembangan kedua pemain dan akan memberikan perawatan intensif agar mereka bisa segera kembali pulih,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Senin (5/9/2022) malam.

Sebelumnya, caretaker Persis, Rasiman mengakui jika hasil imbang tanpa gol yang dicatat timnya saat melawan PSIS karena adanya insiden di luar prediksi yakni cederanya dua pemain di babak pertama.

Berita Terkait : Lawan PSG, Juventus Tanpa Angel Di Maria

“Ada perubahan rencana di menit awal pertandingan dimana kita harus melakukan pergantian pemain saat M Kanu harus ditarik keluar akibat cedera. Disusul lagi ditariknya Jaimerson juga akibat cedera. Ini mempengaruhi apa yang sudah disiapkan,” ungkap Rasiman.

Absennya kedua pemain ini tentunya cukup mempengaruhi taktikal Persis. Khususnya sosok Jaimerson yang menjadi langganan starter di lini belakang Laskar Sambernyawa bersama Fabiano Beltrame.

Persis sendiri pada pekan ke-9 akan dijamu PSS di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Sabtu (10/9/2022) mendatang