Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Malam Ini Lawan Arema FC, Laskar Antasari Butuh Mental Pede

Minggu, 4 September 2022 11:16 WIB
Para pemain PS Barito Putera di pentas Liga 1 (Foto : LIB)
Para pemain PS Barito Putera di pentas Liga 1 (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (4/9), pukul 20.00 WIB, manajemen PS Barito Putera harus memperbaiki rasa percaya diri para pemainnya karena akan menghadapi tim kuat, Arema FC pada pekan ke-8 Liga 1 musim 2022/2023.

Mental Laskar Antasari, julukan klub PS Barito memang sedang anjlok menyusul empat pertandingan terakhir yang kesemuanya kekalahan.

Baca juga : Bungkam Bhayangkara, Thomas Puji Mental Skuad Persija

Apalagi catatan buruk Bari saat menghadapi Arema FC. Dalam sepuluh pertemuan terakhir, Barito Putera hanya dua kali menang dari tim berjuluk Singo Edan. Kemenangan terakhir pun didapatkan pada turnamen pra musim Piala Menpora 2021 lalu.

Pelatih fisik Barito Putera Victor Tinoco tidak teralu peduli dengan hal-hal tersebut. Menurutnya, hal itu bisa diatasi selama tim melakukan persiapan yang maksimal. Hanya ketika tim sudah bersiap maksimal, ada kepercayaan diri yang muncul untuk mendapatkan poin.

Baca juga : Persik Vs PSM Makassar, Macan Putih Susah Bangkit

"Kami percaya kami hebat di dalam pertandingan. Sekarang kami berusaha coba lakukan yang terbaik setiap hari di pertandingan. Kalau persiapan bagus, pemain pasti lebih percaya diri," katanya.

Hal yang sama saat Barito Putera mengalahkan Borneo FC Samarinda di kandang sendiri pada pekan ke-2 lalu. Tanpa memikirkan kekalahan telak di pertandingan sebelumnya, Bayu Pradana dkk sukses meraih kemenangan meyakinkan.

Baca juga : Skuad Maung Bandung Nyaman Diasuh Luis Milla

"Menurut saya itu yang paling penting. Beberapa hari terakhir saya coba beri motivasi dan memberikan latihan yang bagus. Tujuannya untuk membuat mereka percaya diri. Itu tujuan utamanya sekarang," ujarnya.

Di pertandingan nanti, Barito Putera masih tidak akan didampingi pelatih kepala semenjak Dejan Antonic dipecat. Manajemen tim terus bergerak untuk mencari sosok pelatih yang tepat. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.