Dark/Light Mode

Pertama Digelar Di Indonesia, Festival Oranje Bakal Disambut 12 Ribu Fans

Jumat, 2 September 2022 19:00 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Belanda akan bermain pada ajang Piala Dunia di Qatar pada 2022 ini. Pelatih Kepala Louis van Gaal memimpin Oranje kembali ke pentas sepakbola internasional terbesar setelah sempat absen pada 2018.

Tak hanya Oranje fans di Belanda yang antusias mendukung tim, namun para Oranje fans di Indonesia pun siap mendukung timnas favorit ‘kedua’ mereka.

Sekjen KNVB Gijs de Jong mengaku kagum dengan antusiasme suporter sepak bola yang mendukung Oranje di Indonesia.

Baca juga : 25 Perwira Militer Indonesia Tuntaskan Pelatihan Intelijen Maritim Dari Angkatan Laut AS

“Kami pernah melihat video penggemar di Indonesia konvoi di jalan mengendarai motor skuter memakai atribut oranye setelah Tim Oranje memenangkan pertandingan," ujar Gijs de Jong dalam keterangannya, Kamis (1/9).

Ia menambahkan, data juga menunjukkan ada lebih dari 12 juta Oranjefans di Indonesia. Ini benar-benar luar biasa dan sesuatu yang ingin dirangkul.

Oranje Indonesia Festival KNVB menyelenggarakan banyak kegiatan untuk menciptakan pengalaman Oranje yang unik bagi para penggemar mereka.

Baca juga : Pasar Rakyat Indonesia Meriahkan Akhir Pekan Di Brunei

Tahun ini KNVB akan membawa pengalaman Oranje ke Indonesia dengan menyelenggarakan 'Oranje Indonesia Festival' resmi pertama untuk para penggemar mereka di Jakarta.

“Festival ini merupakan hadiah sekaligus bukti keseriusan kami dalam menjaga hubungan baik dengan fans di Indonesia. Kami sangat ingin menunjukkan apresiasi kami atas dukungan mereka selama ini dan berharap dukungan mereka sekali lagi pada Piala Dunia mendatang,” ungkap Sekjen KNVB,

Gijs de Jong. Festival ini akan berlangsung pada hari pertandingan kedua Oranje di Piala Dunia di Qatar (Belanda Vs Ekuador) pada 25 November 2022. Para penggemar dapat menyaksikan pertandingan Oranje secara langsung bersama di area Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca juga : Indonesia Jauh Lebih Baik Dari Jepang Dkk

Tidak hanya tontonan umum tetapi juga akan dimeriahkan dengan live music dengan musisi lokal, tarian tradisional, festival kuliner dan tentunya talk show dengan legenda timnas Belanda Duta Oranje Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.