Dark/Light Mode

PSIS Bantai Persikabo 3-2, Riyan Cetak Sejarah Liga 1 Musim 2022

Jumat, 9 September 2022 19:41 WIB
Bek PSIS, Riyan Ardiansyah. (Foto : ist)
Bek PSIS, Riyan Ardiansyah. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSIS Semarang berhasil mengatasi perlawanan Persikabo 1973 dengan skor 3-2 di lanjutan Liga 1 2022/2023. Bek PSIS, Riyan Ardiansyah menjadi bintang usai membuat hat-trick.

Riyan Ardiansyah tampil menggila demi mempersembahkan kemenangan untuk PSIS lewat catatan tiga gol menakjubkan. 

Tiga gol ia cetak di laga tersebut pada menit 15, menit 19 dan menit 53.

Kemampuan Riyan mencetak gol cukup baik terlebih lagi tiga golnya lahir di dalam kotak penalti. Riyan tercatat menjadi bek lokal pertama yang mencetak hattrick di pentas Liga 1 musim 2022/2023. 

Baca juga : Putri Bank Jatim Dan Petrokimia, Awali Liga Voli Indonesia Divisi Utama 2022

Sebelumnya, Penyerang Madura United, Lulinha yang mencatatkan prestasi gemilang mencetak tiga gol pada laga pembuka BRI Liga 1 2022/2023. Pemain asal Brasil itu mencetak tiga gol dalam satu pertandingan saat bermain lawan Barito Putera.

Dari Persikabo 1973, dua gol berhasil dilesakkan oleh Yandi Sofyan menit ke-42 dan Agung Mulyadi menit ke-92.

Pelatih Persikabo, Djadjang Nurdjaman mengatakan, anak asuhnya tampil underperform saat menghadapi Laskar Mahesa Jenar - julukan PSIS.

"Pertandingan kembali mengalami kekalahan, selamat untuk PSIS Semarang, penampilan kami tidak seperti biasanya, dibawah performa sehingga kami mengalami kekalahan," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Baca juga : Menpora: Bersama Cetak Juara Tema Haornas 2022

Pasca kekalahan tersebut, Djanur pun meminta maaf kepada pendukung Perisikabo yang turut bertandang ke Stadion Jatidiri.

Pelatih berusia 63 tahun itu pun berjanji akan memperbaiki performa anak didiknya pada laga berikutnya.

"Mohon maaf kepada suporter Persikabo yang datang langsung ke stadion. Kami insyaallah akan bangkit di pertandingan berikutnya," kata Djanur.

Dengan hasil tersebut Laskar Pajajaran berada di peringkat ketujuh klasemen sementara. Dimas Drajat dkk mengemas 13 poin dari sembilan laga. Sementara PSIS ada di peringkat ke-8 dengan 11 poin.

Baca juga : Ketum IMI Tinjau Persiapan Black Stone Garage, Soft Launching 10 September 2022


 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.