Dark/Light Mode

Putri Bank Jatim Dan Petrokimia, Awali Liga Voli Indonesia Divisi Utama 2022

Kamis, 8 September 2022 22:12 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan putri Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama, Bank Jatim dan Petrokimia Gresik akan mengawali Livoli Divisi Utama 2022, pada 11 Oktober 2022 yang berlangsung di Tawangalun, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kedua tim asal Jatim itu berada di Pul DD bersama dua tim putri lainnya yakni Vita Solo dan TNI AL. Pembagian pul Livoli Divisi Utama untuk babak reguler tersebut diputuskan pada pertemuan klub-klub Livoli Divisi Utama secara virtual yang berlangsung Kamis (8/9).

Selain itu, pertemuan yang dipimpin Wakil Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI, Reginald Nelwan itu memutuskan pembagian pul untuk Banyuwangi dan Solo. Runner-up Livoli Divisi Utama 2019, Samator Surabaya, Pasundan, Yuso Yogyakarta, dan DPUPR Grobogan berada satu pul di Pul B di Banyuwangi.

Baca juga : Usung Motto Stay Healthy, Grow Happily, China Life Indonesia Gelar Kids Art Award

Seperti diketahui, Livoli Divisi Utama tahun ini berbeda dengan penyelenggaraan event yang sama tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, Livoli Divisi Utama babak reguler selain di Banyuwangi juga berlangsung di Solo.

Livoli Divisi Utama terakhir diselenggarakan di Tangerang pada 2019. Karena adanya pandemi Covid-19 event tahunan itu terhenti selama dua tahun hingga akhirnya mulai berlangsung tahun ini. Di Banyuwangi dijadwalkan akan berlangsung 11-16 Oktober 2022.

Sedangkan di Solo akan berlangsung 18-23 Oktober 2022. Untuk final four hingga final dijadwalkan berjalan di GOR Kimageti, Magetan, Jatim, pada 4 -13 November 2022.

Baca juga : Borong 17 Medali, Indonesia Sukses Raih Juara Umum

Di GOR Sritex Arena Solo, juara bertahan putra, Berlian Bank Jateng, Indomaret, TNI AU, dan Ganevo tergabung di Pul A. Sedangkan di bagian putri, Popsivo Polwan, Kharisma, TNI AU, dan Wahana Express Grup berada di Pul EE.

Reginald Nelwan, juara dan runner-up Livoli Divisi Utama 2019, baik putra dan putri, tidak dilakukan pengundian.

"Juara 2019 putra dan putri diseeded. Mereka tidak diundi. Begitu pula dengan dua tim promosi dari divisi satu. Yang diundi hanya peringkat tiga sampai enam," ujar Reginald usai memimpin pertemuan virtual.

Baca juga : Pemkot Bandung Tertibkan Parkir Liar dan PKL di Kawasan Jalan Utama

Tim putri Bank Jatim dan Popsivo Polwan sebagai juara dan runner-up 2019, serta tim putra Berlian Bank Jateng dan Samator sebagai tim unggulan.

Peringkat satu dan dua Divisi Satu yang promosi ke Divisi Utama antara lain Wahana Express Grup dan Petrokimia di bagian putri. Sedang di bagian putra, Pasundan dan Ganevo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.