Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Febri Yakin Luis Milla Bisa Bikin Persib Kinclong

Kamis, 22 September 2022 14:04 WIB
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi. (Foto : Persib)
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi meyakini pelatih Luis Milla mampu menangkat pamor skuad Maung Bandung di pentas Liga 1 musim kompetisi 2022/2023.

Bagi Febri, Milla bukan orang asing. Febri pernah mendapat kesempatan bersama Milla karenasering dipanggil untuk memperkuat sisi sayap timnas merah putih.

Baca juga : Ini 3 Jenis Makanan Yang Terlarang Bagi Pemain Persija

Febri menilai Milla adalah tipe pelatih yang berkarakter dan punya metode latihan yang menjunjung tinggi kedisiplinan.

“Sudah tidak asing tentunya buat saya pribadi, karena saya juga sudah mengenal beliau saat di timnas hampir dua tahun, jadi tidak asing lagi buat saya. Saya tahu betul karakter beliau tentang disiplin dia di timnas dan di sini sama-sama ia terapkan,” papar Febri.

Baca juga : Jelang Lawan MU, Pesut Etam Perkuat Semua Lini

Satu hal yang berbeda, kali ini Milla lebih intens menerapkan skema 3-4-3 dibanding 4-3-3. Skema tiga bek sebenarnya tidak asing bagi Febri, ia ingat bagaimana Milla pernah menerapkannya pada pertandingan Indonesia melawan Uni Emirat Arab (UEA) di ajang ASIAN Games 2018.

“Itu kapasitas pelatih yang menentukan, tapi yang jelas Coach Luis Milla pernah menerapkan itu saat ASIAN Games pertandingan terakhir lawan UEA saya juga pernah main di bek kirinya. Jadi kalau menurut saya bukan hal baru itu hanya bagian dari strategi pelatih,” beber Febri.

Baca juga : Bae Sin-Yeong Makin Nyetel Di Persita

Kini Febri menatap optimis Persib di tangan Milla akan lebih baik. Ada tiga pertandingan yang berhasil dilewati dengan kemenangan beruntun.

Berkat kemenangan itu Maung Bandung memperbaiki posisi di klasemen dari papan bawah kini beranjak naik ke posisi delapan klasemen dengan 16 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.