Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Ronaldo Berharap Konsisten Bersama Madura United

Sabtu, 24 September 2022 13:58 WIB
Ronaldo Kwateh. (Foto : ist)
Ronaldo Kwateh. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker muda Ronaldo Kwateh berharap tetap mendapat kepercayaan pelatih usai membela timnas Indonesia U-20.

Ronaldo Kwateh baru saja pulang ke Madura United FC usai membawa timnas lolos Piala Asia U-20. Dia telah mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Jawa Timur (Jatim), Jumat (23/9/2022) sore.

Peras keringat tersebut tercatat yang pertama bagi Ronaldo bersama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu musim ini. Sejak musim kemarin usai, dia langsung fokus mengikuti agenda Tim Nasional (Timnas) Indonesia hingga kualifikasi Piala Asia U-20 2023 kemarin.

Baca juga : Macan Kemayoran Latihan Ekstra Hadapi Persib

Sejatinya, putra mantan legiun asing Liga Indonesia Roberto Kwateh itu punya waktu untuk kembali ke tim, tepatnya usai jalani Piala AFF U-19. Tapi sayangnya, dia harus jalani pemulihan cedera patah tulang hidung.

Pada hari pertama kembali ke tim, Ronaldo menceritakan selalu mengikuti perkembangan tim. Dia intens nonton pertandingan Madura United dari layar televisi. 

Selain itu, pemain berusia 17 tahun itu senang lantaran Madura United sedang berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Dia merasa tertantang untuk menjaga konsistensinya.

Baca juga : Javier Roca Genjot Fisik Skuad Singo Edan

"Ya pasti dari kemarin, saya nonton terus. Apalagi, sekarang terus berada di peringkat satu, saya senang. Jadi keinginan saya sangat tinggi menjaga konsistensi tim dan semoga saya bisa memberikan yang terbaik dan bisa dipercaya pelatih," curhatnya dilansir laman resmi LIB

Madura United musim ini melakukan perombakan skuat. Hampir separuh pemain tidak dipertahankan. Walaupun banyak teman baru, dia menuturkan, semuanya welcome saat dirinya pertama latihan.

"Teman-teman sangat welcome dengan kedatangan saya. Saya sangat senang dan bersemangat sekali berjuang bersama mereka untuk prestasi Madura United," sambungnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.