Dewan Pers

Dark/Light Mode

Indonesia International Series 2022

Ganda Putra Panggung Pemain Senior

Sabtu, 24 September 2022 18:50 WIB
Kenas Adi Haryanto/Reinard Dhanriano. (Foto : Ist)
Kenas Adi Haryanto/Reinard Dhanriano. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Final sektor ganda putra turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia International Series 2022 menjadi panggung para pemain-pemain senior.

Kenas Adi Haryanto/Reinard Dhanriano akan berhadapan dengan Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso.

Alfian/Ade maju ke final usai sukses mengandaskan perlawanan Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo 21-14, 21-12 di babak semifinal yang berlangsung Sabtu (24/9).

Berita Terkait : Amankan Tiket Final, Dejan/Gloria Siap Tantang Reza/Melati

Sementara Kenas/Reinard maju ke laga puncak setelah menang atas Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino dengan skor 21-16, 21-11. "Hari ini mainnya cukup melelahkan karena lawan pemain-pemain muda, kakinya cepat tapi mungkin masih belum matang jadi banyak mati sendiri. Jadi kita lebih main safe saja," kata Kenas di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

"Intinya jaga fokus karena di lapangan cukup berangin yang tidak menentu," lanjut Reinard. Kenas/Reinard tidak lupa untuk bersyukur dengan hasil yang didapat tapi mereka berharap esok bisa juara.

"Tidak menyangka bisa masuk ke final, alhamdulillah bersyukur. Untuk besok di final lawannya kan teman sendiri. Sudah tahu permainan masing-masing jadi besok anggap latihan saja lah. Harapannya bisa juara Insya Allah," ucap Kenas.

Berita Terkait : Ronaldo Berharap Konsisten Bersama Madura United

Sementara Raymond/Daniel tidak bisa menutupi rasa kecewa. Tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik plus banyak melakukan kesalahan sendiri mengiringi penyesalan ganda muda harapan Indonesia tersebut.

"Mainnya tidak keluar, sering melakukan kesalahan sendiri dan fokusnya hilang terus. Tidak konsisten," tutur Daniel.

"Sangat kecewa dengan penampilan hari ini. Ke depan kita harus bisa main lebih safe, ini jadi pelajaran penting," tambah Raymond.