Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Teja Paku Alam Dukung Penundaan Liga 1

Kamis, 6 Oktober 2022 11:36 WIB
Kiper utama Persib, Teja Paku Alam. (Foto : ist)
Kiper utama Persib, Teja Paku Alam. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam mendukung upaya pemerintah menunda Liga 1 sampai ada hasil evaluasi menyeluruh.

Kiper nomor satu Persib ini menginginkan semua pihak berbenah terlebih dahulu hingga situasi berangsur membaik

“Saya rasa penundaan ini sudah benar dan lebih baik sekarang ini. Kita tahu, tragedi di Malang ini bukan lagi duka untuk sepakbola, tapi Indonesia,” ujar kiper bernomor punggung 14 tersebut.

Baca juga : Anggota DPD DKI Dukung DKI Pindahkan Tugu 66 Ke Taman Menteng

Sebelumnya, imbas kericuhan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, yang menyebabkan ratusan korban jiwa membuat kompetisi terhenti sementara.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memutuskan menunda kompetisi hingga dua pekan ke depan.

Teja sangat terpukul atas kejadian yang merenggut banyak korban jiwa tersebut. Ia berharap kejadian serupa tak akan pernah terulang lagi di persepakbolaan Indonesia.

Baca juga : Ketua DPR Puan Dorong Perdamaian Ukraina Dengan Rusia

“Saya pastinya sangat sedih dengan kejadian ini. Saya mendoakan agar para korban husnul hatimah dan keluarga yang ditinggalkan tetap diberikan ketabahan. Semoga ini yang terakhir,” tukasnya.

Sementara itu, Pelatih Luis Milla mengatakan, penundaan Liga 1 tidak akan menghentikan program latihan timnya. Ia memastikan, timnya akan terus berlatih meningkatkan kemampuan pemainnya.

"Kami akan terus berlatih. Untuk pekan ini, kami akan berlatih hingga hari Kamis. Lalu, selama tiga hari, pemain akan beristirahat karena mereka sudah bekerja dan punya sikap yang sangat baik di dalam latihan," kata Milla. 

Baca juga : Persija Minta Penghentian Liga 1 Tidak Terlalu Lama

Setelah istirahat selama tiga hari, pelatih asal Spanyol itu akan kembali mengumpulkan para pemain awal pekan depan. Selama sepekan itu, timnya akan berkonsentrasi mempersiapkan diri menghadapi laga selanjutnya. 

"Setelah itu, kami akan kembali fokus mempersiapkan diri selama sepekan untuk menjalani pertandingan selanjutnya melawan Persebaya," ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.