Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Skuad Macan Kemayoran Rehat Sejenak

Minggu, 9 Oktober 2022 11:02 WIB
Michael Kremcik Cs saat latihan. (Foto : Persija)
Michael Kremcik Cs saat latihan. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta memilih mengistirahatkan kegiatan sepak bolanya mulai hari ini, Minggu (9/10/2022) setelah melakukan uji coba tertutup vs Bhayangkara FC di Nirwana Park, Bojongsari, Sabtu (8/10/2022) pagi.

Pelatih Persija, Thomas Doll,  mengatakan belum adanya kepastian dari penundaan Liga 1 2022/2023 membuat Macan Kemayoran mengambil kebijakan untuk rehat sejenak dalam waktu yang belum ditentukan.

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengungkapkan bahwa tim akan libur setelah seminggu terakhir sudah melakukan latihan dengan baik.

“Saya senang dengan apa yang sudah kami jalani seminggu ini. Akhir pekan ditutup oleh latih tanding yang di mana semua mendapat menit bermain. Sekarang kami akan libur sejenak dari sepak bola,” ujar Thomas.

Baca juga : Liga Europa: Ronaldo Loyo, Marcus Rashford Dapat Pujian

Pelatih berkebangsaan Jerman itu ingin saat kembali berlatih semuanya hadir dengan keadaan sehat.

“Saya harap semua menikmati hari liburnya dan saya harap semua sehat-sehat saat kembali lagi ke sini,” ucap Thomas.

Sebelumnya pada Sabtu (8/10) Persija Jakarta melakukan uji coba melawan Bhayangkara FC di Nirwana Park, Bojongsari, Depok, pada Sabtu (8/10/2022) pagi.

Pertandingan melawan The Guardians itu berjalan dengan durasi waktu 3 x 45 menit. Hal itu dilakukan agar semua pemain mendapatkan menit bermain.

Baca juga : Indonesia Siap Penuhi Kebutuhan Pangan Singapura

Persija yang tampil tanpa Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf Helal langsung menggempur pertahanan Bhayangkara sejak awal pertandingan. 

Terbukti pada 45 menit pertama, Persija unggul dengan skor 3-0 lewat gol yang dicetak Michael Krmencik, Riko Simanjuntak, dan Ondrej Kudela.

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengaku senang dengan cara bermain timnya yang terlihat kompak.

“Saya senang melihat para pemain hari ini, mereka terlihat tenang dan kompak. Saya pun turut senang akhirnya beberapa pemain seperti Dutra (Otavio) dan Ryuji (Utomo) akhirnya bisa bermain lagi setelah cedera panjang yang mereka alami,” ucap Thomas.

Baca juga : Mak Ganjar Kalbar Berdoa Untuk Indonesia Dan Korban Tragedi Kanjuruhan

Sementara itu, Dutra pun merasa senang akhirnya bisa kembali bermain. Bek naturalisasi asal Brasil itu pun cukup puas bermain selama 70 menit di pertandingan uji coba tersebut.

“Hari ini saya sudah bisa bermain kembali meskipun ini hanya pertandingan uji coba. Saya sangat senang karena lima bulan saya mengalami cedera. Puji tuhan hari ini saya bisa main sekitar 70 menit dan bisa bermain bagus,” tutur Dutra.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.