Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Toprak Ditantang Hijrah Ke MotoGP

Senin, 10 Oktober 2022 05:18 WIB
Pebalap asal Turki, Toprak Razgatlioglu. (Foto : Ist)
Pebalap asal Turki, Toprak Razgatlioglu. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehebatan pebalap asal Turki, Toprak Razgatlioglu di ajang World Superbike (WSBK) sudah tidak diragukan lagi. Terbukti, ia sukses menjuarai WSBK 2021.

Tidak heran, Cal Crutchlow menyarankan Razgatlioglu untuk segera hijrah ke ajang MotoGP meski bergabung dengan tim satelit. Crutchlow menilai Razgatlioglu pebalap yang cerdas dan bisa kompetitif di MotoGP.

Baca juga : Tragedi Kanjuruhan, Yang Dipecat Cuma Kroco

Namun begitu, pebalap penguji Yamaha itu menuturkan bahwa Razgatlioglu membutuhkan waktu untuk beradaptasi mengendarai motor MotoGP yang punya tingkat kesulitan lebih tinggi dibanding kuda besi di Superbike.

Akan tetapi, Kenan Sofuoglu selaku manajernya berkali-kali menyatakan bahwa Razgatlioglu baru akan mempertimbangkan pindah ke MotoGP setelah 2023 mendatang. Itu pun dengan syarat ia direkrut oleh tim pabrikan. Namun, Cruthclow, yang merupakan juara dunia Supersport 2009 dan berani beralih ke MotoGP pada 2011 silam, tak setuju dengan keputusan yang dibuat oleh sang manajer.

Baca juga : Wilder Tantang 3 Jawara Kelas Berat

Pebalap berpaspor Inggris itu menyarankan Razgatlioglu untuk segera hijrah ke MotoGP meskipun dengan tim satelit lebih dulu karena tim-tim pelanggan yang ada sekarang juga punya motor yang bagus dan kompetitif.

“Lihatlah tim satelit, mereka bukan tim MotoGP, mereka memiliki motor pabrikan. Itulah mengapa kami melihat begitu banyak pengemudi dari tim satelit yang melakukannya dengan sangat baik,” kata Crutchlow.

Baca juga : Indeks Dolar Menguat, Rupiah Kembali Loyo

“Semua motor di MotoGP bagus sekarang. Oke, Anda mungkin tidak selalu mendapatkan tunggangan footpeg terbaru, tetapi motor ini kompetitif. Oleh karena itu, pendapat saya adalah: Melompatlah!,” sarannya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.