Dark/Light Mode

Liga Italia

Ini Pemain MU Yang Dikejar Jose Mourinho

Rabu, 27 Juli 2022 08:55 WIB
Pemain Man United, Eric Bailly. (Foto : Ist)
Pemain Man United, Eric Bailly. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma dikabarkan sedang berupaya mendatangkan bek Manchester United (MU) Eric Bailly pada bursa transfer pemain musim panas ini. Rencana perekrutan ini berdasarkan permintaan langsung dari sang manajer Jose Mourinho.

Keinginan Mourinho mendatangkan Bailly lantaran melihat peluang bagus. Dimana sang pemain tidak masuk ke dalam rencana manajer baru Setan Merah, Erik ten Hag, sehingga pemain asal Pantai Gading berusia 28 tahun itu siap dilepas.

Baca juga : Allegri Ngebet Balikin Alvaro Morata

Padahal, Bailly masih terikat kontrak hingga Juni 2024 dengan opsi perpanjangan satu musim lagi. Tapi, akan dilepas karena performanya dinilai tidak memenuhi ekspektasi klub.

Bailly hanya mencatatkan tujuh penampilan bersama The Red Devils di berbagai ajang kompetisi pada musim 2021/22, empat di antaranya di ajang Liga Primer Inggris.

Baca juga : Persik Vs Persita, Dua Legiun Asing Pendekar Cisadane Absen

Keinginan Mourinho mendatangkan Bailly ini bisa dibilang bagian dari rencananya menyelamatkan karir sang pemain. Sebab, dia adalah sosok utama dibalik kepindahan Bailly dari Villarreal ke MU 2026 silam.

Nilai transfernya kala itu sebesar 38 juta poundsterling atau setara Rp 683 miliar. Seperti dikutip dari Football Italia, kemarin, ahli transfer Sky Sport Italia Gianluca Di Marzio mengklaim bahwa negosiasi transfer Bailly sudah dilancarkan Roma pada Senin (25/7) malam waktu setempat.

Baca juga : Kader PMI Silakan Nyaleg Di Parsindo

Giallorossi berharap bisa mendapatkan Bailly dengan status pinjaman dan opsi untuk membeli. Jika transfer ini benar-benar terjadi. Bailly akan menjadi bek kedua yang bergabung dengan AS Roma dari United setelah Chris Smalling.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.