Dark/Light Mode

Komentar Carlo Ancelotti Jelang Laga El Clasico

Blaugrana Sudah Mati

Minggu, 16 Oktober 2022 07:00 WIB
Carlo Ancelotti. (Foto: Getty Images).
Carlo Ancelotti. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sangat percaya diri tim besutannya menang mudah saat kontra Barcelona. Dia menyebut, El Barca ‘sudah mati’ jelang laga El Clasico yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu, malam nanti.

Barcelona saat ini masih menempati posisi puncak klasemen sementara dengan 22 poin. Sedangkan Real Madrid membuntuti dari peringkat kedua dengan poin sama, namun kalah dari segi selisih gol.

Namun, Carlo Ancelotti tidak gentar menghadapi kedatangan El Barca ke Bernabeu. Dikutip dari The Marca kemarin, jurnalis El Chiringuito TV, Tomas Roncero mengklaim, Ancelotti telah berpesan kepada para pemainnya ini adalah momen tepat untuk menang.

Baca juga : Tuchel Bakal Latih Madrid

“Barcelona saat ini sudah mati. Satu-satunya cara mereka bangkit adalah dengan menang melawan Real Madrid,” kata Ancelotti, seperti dituturkan oleh Roncero.

“Real Madrid tidak bisa membiarkan Barcelona menang lagi. Ini adalah pertandingan final,” ujarnya lagi.

Laporan Tomas terkait kondisi Barcelona didasari kondisi skuad asuhan Xavi Hernandez yang memang sedang tidak ideal jelang laga El Clasico.

Baca juga : Hari Pelanggan Nasional, Cordela Hotel Bagikan Hadiah Istimewa

Skuad Xavi Hernandez menghadapi kemungkinan tereliminasi dari Liga Champions setelah seri 3-3 melawan Inter Milan, Kamis (13/10). Satu angka dari pertandingan di Camp Nou itu membuat peluang Barcelona lolos ke babak 16 besar menipis.

Mereka hanya duduk di urutan ketiga klasemen sementara Grup C dengan poin 4 dari empat pertandingan. Artinya, Robert Lewandowski dkk harus memenangi dua pertandingan tersisa melawan Bayern Muenchen dan Viktoria Plzen, sambil berharap Inter Milan gagal menang di dua pertandingan terakhir mereka.

Real Madrid sedikit lebih baik. Meski hanya bermain 1-1 melawan Shakhtar Donetsk pada Rabu (12/10/2022) dini hari WIB, skuad Ancelotti sudah pasti lolos ke fase gugur Liga Champions.

Baca juga : Airlangga-Sri Mul-Tasrif Belum Nemu Solusi Manis

Real Madrid sudah 92 kali menjamu Barcelona di Liga Spanyol dengan catatan 55 kemenangan. Namun, pada lawatan terakhir Barcelona ke Bernabeu, mereka sukses menang 4-0 dari tuan rumah.

Kemenangan itu terjadi pada pekan ke-29 Liga Spanyol musim 2021-2022. Gol-gol Barcelona dicetak Pierre-Emerick Aubameyang (29’, 51’), Ronald Araujo (38’), dan Ferran Torres (47’). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.