Dark/Light Mode

Isu Pergantian Carlo Ancelotti

Tuchel Bakal Latih Madrid

Selasa, 4 Oktober 2022 07:00 WIB
Carlo Ancelotti. (Foto: Getty Images).
Carlo Ancelotti. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Carlo Ancelotti diisukan akan meninggalkan Real Madrid. Thomas Tuchel pun dirumorkan bakal menggantikan Ancelotti.

Diketahui, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dikabar akan meninggalkan Santiago Bernabeu. Rumor ini terus memanas, karena nama Thomas Tuchel muncul sebagai pengganti Don Carlo, sebutan Carlo Ancelotti.

Isu Tuchel akan membesut Real Madrid pertama kali dihembuskan media ternama Spanyol, El Nacional akhir pekan lalu. Pelatih asal Jerman itu diklaim sebagai kandidat teratas andai Carlo Ancelotti menanggalkan kursi kepelatihannya.

Baca juga : Warga Latvia Belajar Membatik

Diketahui jika kontrak Don Carlo di Santiago Bernabeu akan berakhir pada 2024 mendatang. Meskipun begitu, banyak yang sangsi jika dirinya akan bertahan hingga dua tahun lagi. Pasalnya, belum lama ini Ancelotti blak-blakan menunjukkan ketertarikannya untuk mengampu Timnas Kanada andai ia tak pensiun jadi pelatih.

Ancelotti mengaku, ia punya hubungan dekat dengan Presiden Asosiasi Sepakbola Kanada. Kedekatan itu membuatnya tertarik mengampu negara tersebut. “Saya akan mendukung Kanada. Ini negara kedua saya. Presiden federasinya orang Italia,” kata Ancelotti, dalam wawancara dengan Amazon Prime Video seperti dikutip dari Football Italia, kemarin.

“Kanada lolos dengan cara yang luar biasa dan memiliki pemain yang sangat bagus, saya akan mengenakan jersey Kanada di Qatar. Jika saya ke depan melatih Kanada? Mengapa tidak? Saya akan menyukainya,” imbuh eks pelatih Juventus tersebut.

Baca juga : Bersama Warga, Puan Transplantasi Terumbu Karang Di Pantai Pandawa

Laporan itu juga merilis, andai Tuchel jadi merapat ke El Real, ada tiga anak emasnya di Chelsea yang wajib ia bawa. Pertama adalah Jorginho. Gelandang berpaspor Italia ini berpotensi besar jadi pemain pertama yang akan dibawa Thomas Tuchel jika ia jadi merapat ke Santiago Bernabeu.

Pasalnya, Jorginho merupakan andalan Tuchel di lini tengah The Blues. Sosok Jorginho bahkan selalu menjadi nyawa permainan Chelsea sejak ia diangkut Maurizio Sarri.

Statistik mencatat, sejak Tuchel mengambil alih kursi kepelatihan Frank Lampard nama Jorginho hampir selalu masuk starting XI. Musim lalu saja, Jorginho mencatatkan 47 penampilan di semua ajang. Jorginho adalah aktor penting di balik trofi bergengsi yang didapat Tuchel. Apalagi, eks Napoli itu kini memasuki tahun terakhirnya di Chelsea tapi belum juga disodori kontrak anyar.

Baca juga : Hakim Agung Korupsi, Layak Dihukum Mati

Pemain kedua yang mungkin dibawa Tuchel adalah Reece James. Pasalnya, wingback Inggris tersebut selalu jadi andalan Tuchel kala mengampu The Blues. Peluang Tuchel membawa pemain Reece James pun bakal mendapat lampu hijau dari Real Madrid. Pasalnya, Los Blancos juga meminati jebolan pemain akademi Chelsea itu.

Selanjutnya, gelandang serang asal Jerman Kai Havertz menjadi pemain selanjutnya yang akan dibawa Thomas Tuchel andai membesut Real Madrid. Kepiawaian Havertz memainkan banyak posisi membuat Tuchel jatuh hati padanya. Tak heran jika keberadaan Havertz sampai membuat Christian Pulisic, Timo Werner hingga Hakim Ziyech terpinggirkan.

Nantinya, Havertz dapat dipasang di area winger menggantikan Marco Asensio yang akan menyudahi masa baktinya di Real Madrid. Havertz juga bisa menjadi penerus jangka panjang Karim Benzema. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.