Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Spanyol

Elche Vs Real Madrid, Lawan Juru Kunci, El Real Bawa Semangat Tinggi

Rabu, 19 Oktober 2022 05:39 WIB
Para pemain Real Madrid. (Foto : Ist)
Para pemain Real Madrid. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kamis (20/10) dini hari nanti, Real Madrid akan bertandang ke markas Elche dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Manuel Martinez Valero.

Los Blancos sedang bersemangat tinggi menjalani laga musim ini. Selain bertekad memperkokoh posisinya di puncak klasemen La Liga, El Real juga sedang diselimuti kegembiraan, setelah mengalahkan Barcelona 3-1 di laga El Clasico pekan lalu.

Kemenangan itu sukses mengantarkan Real Madrid memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 25 poin, selisih tiga angka dari Barcelona yang ada di urutan kedua. Sementara, kemenangan atas Barcelona memperpanjang catatan positif Real Madrid.

Baca juga : Getafe vs Athletic Bilbao, Momen Kembali Ke Jalur Kemenangan

Mereka masih menjadi tim yang belum terkalahkan di Liga Spanyol. Berkaca dari penampilan impresif itu, rasanya bukan hal yang sulit bagi Real Madrid untuk memenangi laga melawan Elche.

Apalagi tuan rumah masih menunjukkan performa kurang maksimal. Elche adalah satu-satunya tim yang belum pernah menang di Liga Spanyol. Dari sembilan penampilan, tim berjuluk Los Franjiverdes tersebut hanya meraih tiga hasil imbang dan enam kali kekalahan.

Terakhir, Elche hanya bermain imbang 2-2 melawan Valencia. Dari hasil rentetan tersebut, membuat Elche saat ini berada di juru kunci, yakni di posisi ke-20 di klasemen La Liga dengan torehan tiga poin.

Baca juga : Chelsea Vs AC Milan, Laga Syarat Emosi Thiago Silva

Elche juga memiliki statistik kurang bagus ketika bersua Real Madrid. Di musim lalu misalnya, dari tiga pertemuan (La Liga dan Copa del Rey), Los Blancos meraih dua kemenangan dan satu laga berakhir imbang.

Di balik penampilan gemilangnya, Real Madrid juga dalam motivasi tinggi setelah dua pemainnya, Karim Benzema dan Thibaut Courtois prestasi individu. Benzema berhasil memenangkan gelar Ballon d’Or 2022.

Sementara Courtois menyabet Yashin Trophy. Namun begitu, Courtois tampaknya masih diragukan tampil di pertandingan ini. Seperti diketahui, kiper asal Belgia itu tengah cedera. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.