Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Getafe vs Athletic Bilbao, Momen Kembali Ke Jalur Kemenangan

Senin, 17 Oktober 2022 20:32 WIB
Para pemain Athletic Bilbao. (Foto : Ist)
Para pemain Athletic Bilbao. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel antara Getafe vs Athletic Bilbao pada laga lanjutan La Liga akan tersaji di Estadio Coliseum Alfonso Pérez, Rabu (19/10) dini hari pukul 01.00 WIB.

Pertandingan pekan ke-10 ini penting bagi Bilbao untuk masuk ke jajaran empat besar klasemen. Sementara untuk Getafe kemenangan ini, berguna menjauh dari zona degradasi.

Getafe yang kini masih diasuh Quique Sanchez Flores berada di peringkat 16 dengan delapan poin, atau hanya berjarak satu poin dari Almeria yang menempati bibir zona merah.

Sementara Athletic Bilbao, mereka kini menempati posisi keenam dengan koleksi 17 poin dari sembilan laga. Mereka cuma tertinggal dua poin dari Real Betis yang kini menempati posisi keempat.

Baca juga : Griezmann Tebus Kegagalan Dua Laga

Kemenangan atas tuan rumah Getafe membuat peluang mereka menembus zona empat besar cukup terbuka lebar. Apalagi, Getafe tengah mengalami penurunan performa.

Statistik mencatat, Getafe tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir, tapi berhasil menghindari kekalahan terakhir kali setelah bermain imbang tanpa gol melawan Rayo Vallecano pada Sabtu lalu.

Athletic Bilbao sendiri sebetulnya juga tidak dalam performa baik setelah tanpa kemenangan dalam dua laga terakhir. Teranyar, pasukan Bilbao harus keluar lapangan dengan kepala tertunduk setelah dikalahkan Atletico Madrid 1-0 akhir pekan lalu. Gol semata wayang Atletico kala itu dicetak Antoine Griezmann pada menit 47.

Posisi Bilbao pun lantas merosot ke posisi kelima di klasemen, sehingga kemenangan di laga nanti menjadi penting bagi mereka untuk kembali ke jalur kemenangan.

Baca juga : Jual Griezmann Ke Atletico, Barca Kapok Beli Pemain Mahal

Berdasarkan head to head kedua tim. Getafe dan Bilbao telah bertemu 34 kali di semua kompetisi. Laga-laga tersebut telah diperebutkan secara merata antara kedua tim dengan 14 pertandingan berakhir imbang. Athletic menikmati keunggulan tipis 11:9 dalam kemenangan.

Getafe telah berjuang di kandang musim ini dan tiga dari lima kekalahan terjadi di kandang. sementara mereka meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan kandang La Liga. 
Getafe gagal mencetak gol dalam tiga dari lima pertandingan kandang mereka musim ini.

Athletic Bilbao tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan tandang mereka musim ini, memenangkan dua laga pertama dengan mencetak empat gol di keduanya. Mereka memiliki rekor serangan terbaik ketiga di liga, mencetak 17 gol dalam sembilan pertandingan. 

Di sisi lain, tuan rumah memiliki rekor pertahanan terburuk ketiga dalam kompetisi, kebobolan 16 gol. Azulones memiliki rekor buruk di kandang musim ini dan telah kalah dalam dua pertandingan berturut-turut. 

Baca juga : Liga Spanyol, Zubimendi Ogah Gabung Ke Barca

Mereka memiliki rekor serangan terburuk keempat di La Liga (mencetak 8 gol) dan pertandingan dengan skor rendah lainnya diharapkan terjadi di sini.

Sedangkan Bilbao tidak terkalahkan dalam perjalanan mereka musim ini dan telah mencetak sembilan gol dalam tiga pertandingan tandang. Mereka tidak terkalahkan melawan tuan rumah dalam empat pertemuan terakhir dan akan berharap hasil yang positif.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.