Dark/Light Mode

Portugal vs Spanyol 0-1

Tim Matador Akhiri Puasa Kemenangan

Kamis, 29 September 2022 07:00 WIB
Portugal vs Spanyol. (Foto: Getty Images).
Portugal vs Spanyol. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Penantian 19 tahun akhirnya terkabul. Spanyol berhasil menaklukkan tuan rumah Portugal 1-0, sekaligus memastikan lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022.

Bertanding di Stadion Municipal de Braga, Tim Matador - julukan Spanyol, yang membutuhkan kemenangan untuk finish di puncak klasemen Grup A2, mampu mengakhiri perlawanan lewat gol telat Alvaro Morata di menit ke-88.

Di ajang ini, Spanyol belum mampu mencapai performa terbaiknya di pertandingan internasional menjelang Piala Dunia Qatar 2022. Tetapi kemenangan yang diperjuangkan dengan susah payah ini memberikan dorongan moral untuk pemain.

Baca juga : Portugal Vs Spanyol, Duel Hidup Mati Demi Semifinal

Kemenangan tersebut juga membawa La Roja menang di markas Portugal setelah 19 tahun selalu mengalami kegagalan.

“Ini olahraga yang luar biasa. Kemenangan adalah penangkal terbaik untuk depresi atau kesedihan,” kata Pelatih Spanyol Luis Enrique.

Hasil ini membuat Spanyol menyalip Portugal di puncak klasemen dengan mengoleksi 11 poin, selisih satu poin dari Portugal di peringkat kedua. Spanyol akan bergabung dengan Italia, Kroasia dan Belanda di semifinal pada Juni 2023.

Baca juga : Tim Matador Kena Seruduk

Di laga tersebut, Luis Enrique membuat perubahan besar pada tim yang menderita kekalahan kandang pertama Spanyol sejak 2018 melawan Swiss di laga sebelumnya pada Minggu (25/9), dengan hanya mempertahankan empat pemain starter.

Morata dimainkan untuk memimpin lini depan. Enrique kemudian merotasi seluruh trio lini tengahnya.

Meski diserang sejak menit pertama, Spanyol mampu membalikkan keadaan dengan memanfaatkan satu-satunya peluang emas yang diciptakan lewat gol Morata.

Baca juga : Real Madrid Vs Mallorca: Lupakan Casemiro, Fokus La Liga

Itu juga menjadi kesempatan terakhir bagi Enrique untuk mengevaluasi para pemainnya, dengan semua mata tertuju pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Pengumuman final akan dilakukan pada 10 atau 11 November.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.