Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pelatih Bali United Tak Masalah Liga 1 Digelar Tanpa Penonton

Kamis, 20 Oktober 2022 16:37 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Foto : ist)
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra berharap Liga 1 kembali bergulir. Jika pun digelar tanpa ada penonton, Teco, sapaanya, tidak mempermasalahkan. 

Skuad Bali United sudah kembali menjalani sesi latihan sejak Rabu (19/10) setelah libur akhir pekan lalu. Program latihan fisik menjadi menu pertama yang dilakoni penggawa Serdadu Tridatu di Gelora Tri Sakti, Legian.

Seluruh pemain Bali United nampak menikmati setiap sesi yang dibagi dalam tiga bagian ini. Meskipun memang kejelasan kembalinya lanjutan kompetisi pekan 12 Liga 1 belum terdengar hingga hari ini.

Baca juga : Pengamat: Capres KIB akan Ditentukan Lewat Musyawarah Dengan Kesetaraan

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra mengungkapkan bila saat ini memang pemain hanya bisa melakoni latihan tanpa adanya kepastian kompetisi.

“Kita tetap latihan menjalani program seperti biasa saat ini. Tim dari pelatih, official hingga pemain hanya menunggu kapan bisa kembali kompetisi berjalan,” ujar Coach Teco.

Situasi ini membawa pada suasana kompetisi yang hampir mirip dengan masa-masa pandemi kali lalu. Hanya bedanya, jika pandemi adalah isu kesehatan yang menjangkau seluruh dunia, pada kali ini, tragedi Kanjuruhan menjadi isu olahraga yang melukai kompetisi sepak bola di Indonesia.  

Baca juga : Liga 1 Dan 2 Dihentikan, Liga 3-Event Internasional Digelar Tanpa Penonton

"Jika memang saat kompetisi dimulai dengan tanpa penonton atau kehadiran penonton secara bertahap di stadion, maka menurut saya tidak begitu masalah,” jelas pelatih kolektor tiga trofi Liga 1 tersebut.

Teco juga berharap kedatangan Presiden FIFA, Gianni Infantino bertemu Presiden Indonesia, Joko Widodo hari Selasa (18/10) kemarin siang di Istana Negara, Jakarta menjadi kabar baik. Termasuk pelatih kepala Serdadu Tridatu yang sudah dua kali mengalami masa penundaan kompetisi bersama Bali United.  

“Situasi saat ini memang Presiden FIFA sudah datang ke Indonesia untuk bertemu Pemerintah dan PSSI. Mudah-mudahan dari pertemuan tersebut ada perubahan menuju ke arah yang lebih baik untuk sepak bola Indonesia,” tutup pelatih asal Brasil yang sudah menangani Bali United sejak 2019 silam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.